Staycation di Jakarta Untuk Long Weekend Seru Anda

Jika Anda tidak ada rencana untuk pergi kemana-mana pada long weekend besok, cobalah untuk staycation di Jakarta.

Staycation di Jakarta Untuk Long Weekend Seru Anda

Staycation di Jakarta Untuk Long Weekend Seru Anda (pixabay)

wowsiap.com - Jika Anda tidak ada rencana untuk pergi kemana-mana pada long weekend besok, cobalah untuk staycation di Jakarta.

Staycation sendiri memiliki arti liburan dengan tidak melakukan perjalanan ke luar kota atau luar negeri dan hanya menikmati perjalanan serta kegiatan-kegiatan di area sekitar tempat tinggal saja. Untuk Anda yang pada liburan ini tidak pergi ke mana pun dan hanya tinggal di Jakarta, ada banyak tempat dan kegiatan seru yang bisa Anda lakukan untuk staycation. 

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan Ketika staycation di Jakarta pada long weekend, seperti di bawah ini.

1.    Liburan ke Taman Hiburan

Anda bisa menikmati staycationdi Jakarta dengan pergi ke Taman Hiburan. Biasanya pada liburan Panjang, taman hiburan sering mengadakan promo. Manfaatkan promo ini untuk menghilangkan penat selama beraktivitas setiap hari. Pilihlah tempat hiburan yang masih berada di sekitar tempat Anda menginap. Selain akan lebih mudah dijangkau, Anda juga tidak perlu liburan jauh-jauh.

2.    Mengunjungi Museum

Ada berbagai tempat wisata di Jakarta ini salah satunya adalah Museum. Habiskan staycation di Jakarta dengan berkunjung ke beberapa museum yang ada di Jakarta seperti Museum MACAN, Museum Fatahilah, Museum Nasional dan masih banyak lagi museum yang lainnya. Wisata museum ini bukan lagi menjadi hal yang membosankan karena Anda bisa melihat berbagai macam kerajinan seni tradisional hingga yang kontemporer.

3.    Hadiri Acara Seru di Sekitar Kota

Cari tahu ada acara atau event apa di Jakarta pada akhir pekan ini. Misalnya saja ada acara musik, pameran atau bahkan workshop untuk bisa mengisi waktu pada akhir pekan ini. Ajak serta teman dan keluarga Anda untuk ikut menghadiri acara seru tersebut. Dijamin Anda tidak akan jenuh meski hanya staycation di Jakarta saja selama liburan ini.

4.    Berkunjung ke Hutan Kota

Jakarta memiliki hutan kota yang dijadikan tempat rekreasi seperti Hutan Mangrove PIK. Tempat wisata di Jakarta ini menghadirkan pemandangan berbeda berupa rimbunnya hutan mangrove yang hijau.  Udara yang ada di hutan mangrove ini juga terasa masih segar dan bersih karena rimbunnya tanaman di sini. Selain menikmati pemandangannya, Anda juga bisa berfoto di sini. Tetapi, disarankan untuk tidak membawa kamera DSLR agar tidak didenda. 

Bosan berkeliling dengan berjalan kaki, Anda bisa melihat isi hutan mangrove ini dengan menyewa perahu. Uniknya lagi, pengunjung yang datang di sini juga bisa menanam mangrove Anda sendiri. 

5.    Mengunjungi Pusat Kebudayaan Negara Lain

Alternatif liburan lainnya saat staycation di Jakarta adalah dengan mengunjungi pusat kebudayaan negara lain. Beberapa pusat kebudayaan seperti Goethe Institut, Institut Francais  dan Japan Foundation. Tempat-tempat ini biasanya sering mengadakan acara kebudayaan seperti pameran hingga pemutaran film gratis. Jadi sering-sering cek kegiatan apa tiap bulannya yang akan mereka selenggarakan ya.
 

staycation   jakarta   long weekend