Bantai Jerman, Belanda Makin Percaya Diri Menatap Masa Depan

Bantai Jerman, Belanda Makin Percaya Diri Menatap Masa Depan Bantai Jerman, Belanda Makin Percaya Diri Menatap Masa Depan

Timnas Belanda makin percaya awak menatap masa depan usai membantai Jerman demi medan UEFA Nations League 2018 di Stadion Amsterdam Arena, Minggu (14/10/2018).

Pada pertandingan itu, Belanda menungundahn Jerman bersama skor telak 3-0. Tiga gol Belanda dicetak oleh Virgil van Dijk (30'), Memphis Depay (86') dan Georginio Wijnaldum (90+3').

Hasil ini merupakan kekalahan keenam antara dalam sepuluh pertandingan timnas Jerman. Kekalahan ini agak tercatat sebagai rekor modern timnas Jerman, tim Der Panzer tercatat modern esensial kali merasakan kalah dengan margin tiga gol sepanjang sejarah.

Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman mengatakan kemenangan ini melakukan anggota asuhnya makin percaya diri meneladan menatap masa depan akan cerah.

''(Kemenangan) ini memberi kami luber kepercayaan diri menurut masa depan. Kami bisa menjadi sangat bangga, ada pertandingan yang luar biasa dan kami telah menunjukkan bahwa kami bisa memainkan sepakbola yang bagus,'' kata Ronald Koeman dilansir bolatimes.com dari NOS.

Koeman berharap seluruh elemen dalam Belanda mendukung timnas Belanda agar bangkit daripada keterpurukan pasca batal ke batal lolos ke Euro 2016 dan Piala Dunia 2018.

''Saya sungguh-sungguh melihat masa depan bahwa hebat bagi sepakbola Belanda. Semua orang butuh ini, bukan hanya pelatih timnas selanjutnya para pemain, tetapi segenap warga Belanda,'' jelas Koeman.

Semangat Koeman bersama timnas Belanda harus terus konsisten mengingat ini aktual kemenangan pertama karena di partai sebelumnya dikalah Prancis lewat skor tipis 1-2, selanjutnya Jerman akan berhadapan lewat peringkat tiga Piala Dunia 2018 merupakan Belgia demi 17 Oktober 2018.