4 Produk Skincare Mugwort, Cocok untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif!

Produk Skincare Mugwort Produk Skincare Mugwort

Akhir-akhir ini, kandungan mugwort sedang menjadi tren di kalangan skincare lover lantaran khasiatnya yang terbukti ampuh dalam mengatasi masalah jerawat dan aman digunakan oleh kulit sensitif.

Mugwort atau artemisia vulgaris merupakan tanaman andalan skincare Korea Selatan yang memiliki sifat antibakteri, anti jamur, dan anti inflamasi. Tak hanya itu, tanaman sejenis teh ini juga kaya akan antioksidan dan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit wajah.

Telah banyak brand skincare menggunakan mugwort sebagai kandungan utama, khususnya dalam menciptakan produk yang dapat menjawab permasalahan kulit wajah. Pada pembahasan kali ini, kita telah menyiapkan 4 rekomendasi produk skincare dengan kandungan mugwort yang pastinya, cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif!

1. Skinfood Vege Garden Cleansing Foam Mugwort

Produk skincare mugwort pertama datang dari Skinfood Vege Garden Cleansing Foam Mugwort! Diformulasikan khusus sebagai pencuci muka yang ramah digunakan sehari-hari untuk kulit wajah berjerawat dan sensitif. Selain kandungan Mugwort, terdapat kandungan berbahan alami lainnya, seperti Camellia Sinensis Leaf Extract, Asiatica Extract, dan Brassica Oleracea Italica yang berfungsi untuk membersihkan kotoran dan minyak berlebih secara menyeluruh, serta busa foam lembutnya dapat memberi efek calming sekaligus memperbaiki tekstur kulit yang rusak. Kamu dapat merasakan kulit wajah lebih lembut dan lembap setelah pemakaian.

Harga ± Rp 69.000,-

2. Studio Tropik Herbitus Skin Tonic

Studio Tropik Herbitus Skin Tonic menjadi rekomendasi produk skincare mugwort selanjutnya! Gabungan dari toner dan essence ini memiliki tekstur kental namun ringan saat dipakai, kulit wajahmu jadi terasa lebih segar dan kenyal. Diperkaya dengan hero ingredients-nya yakni Mugwort, Centella asiatica, dan Habbatussauda yang bertugas untuk meredakan kemerahan pada jerawat, mempercepat penyembuhan jerawat, dan mencegah timbulnya bakteri penyebab jerawat sekaligus memperkuat pertahanan skin barrier. Kamu dapat memakai hydrating toner ini sebagai perawatan dan tindakan preventif yang aman untuk kulit sensitif, karena produknya menggunakan konsep vegan skincare dengan bahan alami 100%.

Harga ± Rp 180.000,-

3. True to Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream

Berikutnya ada True to Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream yang mengambil ekstrak Bunga Mugwort dan Sodium Hyaluronate untuk meredakan kemerahan pada kulit sensitif, serta dapat mengunci kelembapan wajah secara maksimal. Memiliki Palmitoyl pentapeptide-4 dan TETRAPEPTIDE-44 sebagai kandungan aktif yang berperan dalam menenangkan jerawat, mengurangi kerutan-kerutan halus, serta dapat mencegah penuaan dini. Moisturizer dengan tekstur unik antara gel dan cream ini terasa ringan saat diaplikasikan ke kulit wajah, sehingga cocok dipakai kapan saja, baik siang maupun malam hari.

Harga ± Rp 115.000,-

4. I’m From Mugwort Mask

Produk skincare mugwort terakhir yaitu I’m From Mugwort Mask! Menggunakan 2,1% kandungan mugwort sebagai produk wash off mask yang bermanfaat dalam menenangkan kondisi kulit kemerahan dan iritasi, serta mampu mempercepat penyembuhan jerawat. Bertekstur gel alami yang lengkap dengan potongan-potongan daun mugwort asli berfungsi untuk proses detoksifikasi racun dan kotoran di kulit, sehingga wajah terasa lebih bersih, lembap, dan sehat.

Harga ± Rp 400.000

Begitulah tadi keempat rekomendasi produk skincare mugwort yang cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif. Seluruh produk di atas telah memiliki lisensi BPOM sehingga aman digunakan. Semoga bermanfaat!