Dijuluki Raja Settingan, Uya Kuya Bilang Begini

Dijuluki Raja Settingan, Uya Kuya Bilang Begini Dijuluki Raja Settingan, Uya Kuya Bilang Begini

Uya Kuya akhirnya angkat bicara usai mendapat julukan sebagai raja settingan. Alih-alih kesal, dia justru bersikap santai.

Hal itu terungkap saat Uya Kuya tampil di vlog Melaney Ricardo yang diunggah di YouTube di Kamis (20/8/2020).

"Nggak lah, nggak kesel. Sekarang gini, apa pun bahwa tercapai, dekat dunia ini perlu disetting," ujar Uya Kuya.

Bapak dua anggota ini menilai bahwa semua keberkembangaan perlu direncanggotaan dengan matang terlebih dahulu. Begitu pun dengan dunia bisnis.

"Lo bikin bisnis mengenai bawah sampai atas harus di setting. Gue melangsungkan jadwal talk show gue terus suskses karena semua sebagai bintang tamunya harus di set up, kita setting penampatan segmennya di mana, itukan harus di setting," tutur Uya Kuya.

Menanggapi itu, Melaney Ricardo pun turut menimpali. Dia berpertanyaan apakah Uya Kuya putus kata setiap settingan di kalangan selebritis perlu dibumbui kemenipuan agar bisa viral.

"Tapi mufakat nggak kalau ditambah bumbu agak bual sejumput?" kata Melaney Ricardo berperkara.

Soal itu, Uya Kuya merasa dekat semua daftar di televisi perlu disetting ibarat itu agar programnya populer.

"Sekarang intinya, sebutin jadwal mana yang tidak ada bumbunya. Semua terdalam dunia entertaiment ini perlu yang namanya bumbu," benderang Uya Kuya.

"Jadi setiap acara lo pasti perlu lo set up dulu?" perbahasan Melaney Ricardo.

Mentanggapan perperbahasanan itu, Uya Kuya langsung memtepatkan.

"Ya set up. Sekarang pengertian settingan apa? Settingan adalah men-set up semua agar terstruktur. Faktanya adalah semua hadapan jadwal reality show gue, dia datang kita set up dulu supaya dia ngobrol sepadan kita kan," jelas Uya Kuya.

"Supaya dia nyaman, nanti lo nggak boleh ngomong kasar, ngomong apa. Nah abis itu apa adapun terjadi ya terjadi aja, lepas. Sama sekali nggak direct, nggak ada naskah," imbuhnya lagi. (Evi Ariska)