WhatsApp Umumkan Beberapa Fitur Baru Diantaranya Komunitas

WhatsApp juga akan memberikan 4 pembaruan lainnya ke grup, termasuk reaksi pesan yang ditunggu-tunggu

WhatsApp Umumkan Beberapa Fitur Baru Diantaranya Komunitas

Foto Meta

Wowsiap.com - WhatsApp milik Meta, platform perpesanan paling populer ini telah memperkenalkan fitur baru yang disebut 'Komunitas' yang akan segera hadir di smartphone di seluruh dunia. WhatsApp sedang menguji fitur baru yang akan membantu pengguna mengatur grup mereka. 

Selanjutnya, WhatsApp juga akan memberikan 4 pembaruan lainnya ke grup, termasuk reaksi pesan yang ditunggu-tunggu.

Fitur baru ini ditujukan untuk membantu kelompok yang berfungsi untuk tempat kerja, sekolah. Fitur ini akan membantu pengguna “menyatukan grup terpisah di bawah satu payung”.

Selain itu, fitur ini akan membantu admin WhatsApp untuk mengirim peringatan ke ribuan, dengan grup, dibatasi hingga 256 pengguna, bergerak di bawah struktur Komunitas yang lebih besar. Fitur tersebut saat ini dalam tahap Beta dan belum tersedia untuk semua pengguna.

WhatsApp saat ini berencana untuk menawarkan platform secara gratis dan tidak memiliki rencana untuk membebankan biaya kepada pengguna untuk fitur baru saat ini. Namun, perusahaan tidak menutup kemungkinan menghadirkan “fitur premium” untuk bisnis di masa depan.

Fitur baru ini akan dienkripsi ujung ke ujung. Kepala WhatsApp Will Cathcart mengatakan kepada Reuters bahwa fitur tersebut akan membawa perlindungan dan menggunakan alat anti-penyalahgunaan seperti membatasi batas penerusan. Pengguna tidak akan dapat mencari di WhatsApp untuk Komunitas yang berbeda.

Dengan Komunitas, Anda dapat menyatukan grup terkait dengan cara yang membantu Anda mengatur koneksi yang bermakna dengan mudah dan pribadi. 

4 fitur baru datang ke Grup WhatsApp
WhatsApp akan segera memperkenalkan empat fitur baru. Ini termasuk:

1. Reaksi emoji terhadap pesan di obrolan
2. Kemampuan admin Grup untuk menghapus pesan bermasalah dari semua obrolan pengguna
3. Ukuran berbagi file akan meningkat menjadi 2GB
4. Panggilan suara satu ketukan yang lebih besar hingga 32 orang

Fitur Komunitas akan diluncurkan oleh WhatsApp dalam beberapa bulan mendatang, CEO orang tua Meta Mark Zuckerberg menyebutkan dalam sebuah posting. Fitur serupa juga akan hadir di produk Meta lainnya Facebook, Messenger dan Instagram.

Fitur WhatsApp Emoji Komunitas Meta