Klopp Sebut Skuad Liverpool Seperti Kumpulan Ferrari di Garasi

Liverpool mampu mengalahkan Southampton meski bermain dengan skuad lapis kedua mereka.

Klopp Sebut Skuad Liverpool Seperti Kumpulan Ferrari di Garasi

Pemain-pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Southampton.(Foto : twitter/@LFC)

Wowsiap.com – Jurgen Klopp menyamakan skuad Liverpool saat ini seperti kumpulan mobil Ferrari di garasi menyusul kemenangan penting 2-1 atas Southampton, Rabu (18/5/2022) dinihari WIB.

Dalam lanjutan Liga Premier Inggris di St Mary’s Stadium itu, hanya Alisson Becker dan Ibrahima Konate yang mempertahankan tempat mereka di XI, dengan Klopp membuat perubahan signifikan di semua area lapangan setelah kemenangan final Piala FA atas Chelsea.

Liverpool tertinggal 0-1 lebih dulu melalui gol Nathan Redmond. Tetapi Takumi Minamino mampu membalas dengan penyelesaian di tiang dekat untuk mengembalikan keseimbangan bagi The Reds.

Dengan menit ke-67, sundulan naluriah Joel Matip memenangkan pertandingan untuk tim besutan Jurgen Klopp, yang harus menghindari kekalahan di St Mary's untuk menjaga perburuan gelar Liga Premier Inggris tetap hidup hingga pekan terakhir.

Kostas Tsimikas, Curtis Jones dan Harvey Elliott termasuk di antara mereka yang juga diberi peluang pada malam itu, dan Klopp tidak bisa berhenti menyanyikan pujian untuk para pemain lapis kedua.

“Pertandingan teratas, performa luar biasa, sembilan perubahan. Itu berhasil karena para pemain. Jika tidak berhasil, 1000 persen akan menjadi tanggung jawab saya,” kata Klopp kepada BBC Sport.

“Ini seperti memiliki Ferrari di garasi! Saya sangat bangga malam ini. Pemain yang tidak bermain selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan bermain seperti yang mereka lakukan malam ini. Ini luar biasa.”

“Merupakan kejahatan bahwa Taki Minamino tidak bermain lebih banyak. Harvey Elliott, sulit dipercaya. Curtis Jones - penampilan yang matang malam ini,” sambung Klopp.

“Saya melihat pertunjukan sensasional tanpa ritme. Mentalitas setelah tertinggal 1-0 dalam situasi yang saya pikir kami setuju bisa saja tendangan bebas. Kami semua sedikit marah tetapi para pemain tenang.”

“Kami mencetak gol yang luar biasa, kami tidak pernah keluar dari permainan tetapi itu terbuka lagi. Babak kedua kami terus berjalan, memiliki mantra di mana kami tidak mengontrol bola dengan cukup baik kemudian mencetak gol untuk menjadikannya 2-1,” tutur pelatih asal Jerman itu.

Klopp juga mengeluarkan pembaruan yang meyakinkan tentang kondisi Joe Gomez setelah bek itu dipaksa keluar lebih awal, memicu kekhawatiran akan cedera jangka panjang lainnya.

Dengan istirahat total Trent Alexander-Arnold, Gomez adalah salah satu dari sembilan perubahan yang dilakukan Liverpool untuk pertemuan St Mary setelah 120 menit aksi final Piala FA.

Namun, menjelang turun minum, pemain berusia 24 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki, namun ia mampu menahan dirinya untuk berdiri sebelum tertatih-tatih di terowongan saat jeda.

Klopp tidak menganggap Gomez cukup fit untuk melanjutkan di laga di babak kedua, dan Jordan Henderson dimasukkan sebagai gantinya, tetapi bos The Reds berharap pemain Inggris itu terhindar dari cedera serius lainnya.

“Saya harap kami beruntung. Joe mengalami rasa sakit tetapi tidak terlalu banyak. Itu mengejutkan sistem tetapi ketika saya berbicara dengannya di ruang ganti, dia dalam suasana hati yang baik,” tambah Klopp.

Liverpool tetap satu poin di belakang Manchester City di klasemen menjelang pertandingan hari terakhir mereka dengan Wolverhampton Wanderers di Anfield, sementara sang juara menyambut Aston Villa asuhan Steven Gerrard ke Etihad.***

liverpool jurgen klopp liga premier inggris southampton