Haaland Datang, Arsenal Rayu Jesus Pindah

Kedatangan Haaland bisa membuat Gabriel Jesus berpikir hengkang untuk tampil reguler musim depan.

Haaland Datang, Arsenal Rayu Jesus Pindah

Gabriel Jesus dirayu Arsenal hengkang ke London musim depan.(Foto : twitter/@gabrieljesus9)

Wowsiap.com – Arsenal dilaporkan telah melakukan 'kontak langsung terbaru' dengan Gabriel Jesus untuk membahas kepindahan ke Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 25 tahun itu kembali menjadi pemain reguler bagi Manchester City selama musim 2021/2022, membuat 39 penampilan di semua kompetisi, menyumbang 13 gol dan 12 assist dalam prosesnya.

Penampilan Jesus di Liga Premier Inggris baru-baru ini sangat mengesankan, mencetak enam gol dan membuat satu assist dalam lima pertandingan terakhirnya, sementara ia mencetak gol melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions.

Pemain internasional Brasil hanya memiliki sedikit lebih dari 12 bulan tersisa untuk kontraknya di Stadion Etihad, dan ada sejumlah spekulasi seputar masa depannya dalam beberapa pekan terakhir.

Arsenal diyakini bertekad untuk mengontrak penyerang, karena mereka berpotensi kehilangan Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette dengan status bebas transfer pada akhir Juni.

Menurut wartawan Italia Fabrizio Romano, The Gunners telah menempatkan Amerika Selatan di 'daftar teratas mereka' setelah melakukan 'kontak langsung terbaru' dengan sang penyerang.

Namun, Romano telah membantah bahwa ada kontak langsung antara kedua klub di tengah saran bahwa biaya transfer, diyakini di wilayah 42 juta Pounds, telah disepakati.

Romano menambahkan, kedatangan Erling Haaland di Man City kemungkinan akan membuat Jesus pindah untuk mencari tindakan reguler, karena ia akan tersisih dengan kedatangan striker Norwegia tersebut.

Jesus telah mencetak 95 gol dan 46 assist dalam 234 penampilan untuk Man City sejak pindah ke juara Liga Inggris dari Palmeiras pada Januari 2017.

Pemain Brasil itu kembali menjadi pemain penting bagi tim Pep Guardiola musim ini, bermain sebagai starter sebanyak 19 kali di Liga Premier Inggris, tetapi keputusan klub untuk merekrut penyerang tengah papan atas musim panas ini dapat mempersulitnya untuk mengamankan starter reguler musim depan.

Sebagian besar bisnis transfer musim panas Arsenal kemungkinan akan bergantung pada apakah mereka lolos ke Liga Champions musim depan, dengan klub saat ini berjuang melawan rival sengit Tottenham Hotspur untuk posisi keempat.

Tim asuhan Mikel Arteta saat ini berada di urutan keempat dalam tabel, unggul empat poin dari Tottenham yang berada di urutan kelima, menjelang derby London Utara pada Kamis di Stadion Tottenham Hotspur.

The Gunners, yang telah menang dalam empat pertandingan terakhir mereka di Liga Premier Inggris, kemudian akan menghadapi Newcastle United dan Everton dalam dua pertandingan terakhir mereka musim ini.***

arsenal   manchester city   gabriel jesus   bursa transfer   liga premier inggris   erling haaland