Aespa Terpilih sebagai salah Satu Next Generation Leaders oleh Majalah TIME

Majalah tersebut mencatat kesuksesan global Aespa hanya dengan diskografi kecil, dengan EP pertama mereka "Savage" memulai debutnya di No. 20 di Billboard 200

Aespa Terpilih sebagai salah Satu Next Generation Leaders oleh Majalah TIME

Girl group aespa (Foto: Twitter/@Kpop_Herald)

Wowsiap.com - Girl group Korea Selatan Aespa telah dipilih sebagai salah satu Next Generation Leaders oleh majalah berita AS TIME.

Menlansir Yonhap, sejak 2014, majalah ini setiap tahun mengumumkan daftar yang menampilkan trendsetter dan pelopor yang memandu jalan menuju masa depan yang lebih cerah.

"Aespa adalah sebuah eksperimen, tetapi mungkin juga merupakan langkah selanjutnya yang tak terhindarkan untuk industri musik: cara baru untuk menjembatani virtual dan nyata," kata grup pendatang baru itu, yang mengungkap daftar tersebut pada Rabu (waktu AS).

Memulai debutnya pada November 2020 di bawah pembangkit tenaga listrik K-pop SM Entertainment dengan konsep berbasis metaverse yang unik, kuartet ini menjadi terkenal karena single debutnya "Black Mamba" dan lagu lanjutannya "Next Level" dan "Savage."

Majalah tersebut mencatat kesuksesan global Aespa hanya dengan diskografi kecil, dengan EP pertama mereka "Savage" memulai debutnya di No. 20 di Billboard 200, peringkat tertinggi untuk album mana pun oleh girl grup K-pop. Video musik untuk lagu debutnya "Black Mamba" juga melampaui 100 juta penayangan lebih cepat daripada debut K-pop lainnya.

Pada bulan April, grup ini menjadi girl grup Korea pertama yang tampil di panggung utama Coachella Valley Music and Arts Festival, festival musik luar ruang terbesar di Amerika Serikat.

Aespa   Korea Selatan   TIME   Black Mamba