Amerika Serikat Nyatakan Pandemi Covid-19 Telah Berakhir

Pandemi COVID-19 di Amerika Serikat sejatinya masih banyak menginfeksi warga dan menewaskan ratusan orang setiap harinya.

Amerika Serikat Nyatakan Pandemi Covid-19 Telah Berakhir

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden

Wowsiap.com - Pandemi COVID-19 di Amerika Serikat sejatinya masih banyak menginfeksi warga dan menewaskan ratusan orang setiap harinya.

Tapi, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyebut pandemi virus Corona (COVID-19) di negaranya telah berakhir. 

 

"Pandemi telah berakhir," cetus Biden dalam wawancara dengan program televisi CBS, 60 Minutes, seperti dilansir Reuters, Senin (19/9/2022).

"Kita masih memiliki masalah dengan COVID. Kita masih melakukan banyak hal untuk itu. Tapi pandemi sudah berakhir," ucap Biden.

"Jika Anda menyadari, tidak ada yang mengenakan masker. Semua orang tampaknya dalam kondisi yang cukup baik. Jadi saya pikir itu sudah berubah," imbuhnya.

Jumlah korban tewas akibat Corona telah mengalami penurunan secara signifikan sejak awal Joe Biden jadi Presiden AS. Saat ini, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), nyaris 400 orang meninggal setiap harinya akibat COVID-19 di wilayah AS.

Berita terkini covid-19 corona pandemi Presiden Amerika Serikat AS Joe Biden Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS AS