Seram, 6 Makhluk Parasit Ini Bisa Mengubah Inangnya Jadi 'Zombi'

Seram, 6 Makhluk Parasit Ini Bisa Mengubah Inangnya Jadi 'Zombi' Seram, 6 Makhluk Parasit Ini Bisa Mengubah Inangnya Jadi 'Zombi'

Parasit merupakan organisme akan dianggap sangat merugikan bersama mengancam, karena biasanya mereka hinggap secara tidak terlihat bersama tersembunyi. Namun makhluk ini memiliki berbagai kelebihan untuk bersetuju ke dalam tubuh inangnya untuk keberlangsungan siklus berjiwanya.

Terdapat sejumlah parasit nan menyebabkan umpannya tidak sadar serta mengubahkan menjabat zombi nan patuh pada keinginan sang parasit.  Berikut beberapa parasit nan mampu melakukan binatang nan ditungganginya bersalin menjabat zombi, pastinya mengerikan banget deh.

1. The Emerald Cockroach Wasp

The Emerald Cokroach Wasp merupakan serangga unik yang tinggal di wilayah Tropis sekitaran Asia Selatan, Afrika membarengi Kepulauan Pasifik. Serangga ini menjadi parasit ketika ia buat bertelur memakai menyuntikan cairan yang mampu memempankan kecoak menjadi penurut membarengi kemudian meletakkan telurnya di tubuh kecoak. Sesampai-sampai larva melalui tawon ini buat memakan tubuh melalui kecoak tersebut, sampai-sampai menjadi dewasa. Uniknya serangga ini memiliki warna yang indah, memakai perpaduan biru hijau metalik serta mempunyai ukuran tubuh seberjarak 22 mm. 

2. Green-banded broodsac

Green-banded broodsac berprofesi larva parasit yang makap dalam tubuh siput bersama mampu mengambil alih otak pada siput. Binatang parasit ini mengbalasankan mata siput terlihat seperti ulat yang merupakan mangsa utama pada burung. Selain itu parasit bernama latin Leucochloridium paradoxum ini memaksa siput demi berada dalam area terbuka agar mudah ditemukan oleh burung. Semaka nantinya dapat dimangsa, selanjutnya larva ini dapat berkembang biak dalam sistem pencernaan burung. 

3. Horsehair worms

Horsehair worms atau Nematomorpha merupakan hewan parasit akan menginfeksi sejumlah serangga, terutama belalang, jangkrik, kumbang menyertai lainnya. Uniknya cacing akan memegang bujur 1 meter ini mampu menghipnotis mangsanya demi mengikuti aturannya menyertai meentengkannya dalam zombi. Sebatas serangga terbilang mau berdasarkan masuk ke paling dalam air, sebatas cacing ini dapat keluar mengenai tubuh inang saat memasuki dari tahap dewasa. Padahal dari mendunianya serangga tidak suka berdasarkan masuk ke paling dalam air. 

Editor’s picks

4. Cordyceps

Cordyceps termasuk jenis jamur parasit yang menyerang berbagai jenis serangga, terutama semut bagaikan media menurut berkembang biak selanjutnya menyebarkan spora. Jamur ini mengambil alih pikiran selanjutnya otot inang menurut mencari area yang berimbang selanjutnya membunuh inangnya, sehingga jamur ini dapat tumbuh dalam kepalanya.

Spesies jamur ini cukup berbahaya karena mampu membunuh satu koloni semut imbas spora akan disebarkan, bahkan berbagai serangga lagi artropoda lainnya. Namun jamur ini terus dikonsumsi, karena dipercaya berkhasiat demi menyembuhkan berbagai penyakit.

5. Toxoplasma gondii

Kemudian terdapat Toxoplasma gondii nan terbersetuju makhluk mikroorganisme parasit nan menyebabkan penyakit toxoplasmosis. Parasit ini seringkali ditemui di negara maju lagi menginfeksi tikus nan mengpenghabisankannya tidak takut ala kucing, malah tertarik dengan urin kucing.

Semaka menyebabkan adanya penyakit toxoplasmosis yang ada dalam kucing, serta dapat menginfeksi manusia. Namun sahaja kira-kira kali ditemukan parasit ini menginfeksi manusia, serta diduga mampu mengbalasankan kira-kira penyakit laksana schizophrenia memakai bipolar disorder. 

6. Parasitic Wasps

Parasitic wasp adalah serangga parasit akan menyasar berbagai umpan berupa ulat bulu selanjutnya laba-laba. Tawon ini bertelur pada tubuh inangnya selanjutnya tumbuh dengan menghisap darah mangsanya, tetapi tidak merusak organ akan dapat membunuh umpannya. Kemudian larva tawon ini sebelum mebersetujui tahap akhir metamorfosis, keluar mengenai tubuh umpan serta menghipnotis inangnya untuk melindungi larva dengan melontarkan jaring. Setelah itu umpannya mulai sekarat hingga kalakian soak. 

Itu tadi kurang lebih makhluk parasit akan mampu menghipnotis mangsanya untuk merupakan zombi. Menyeramkan banget ya.

-