1 Warga Suspek Omicron, Lurah Krukut Jakbar: Vaksinasi Sudah 83 Persen

         1 Warga Suspek Omicron, Lurah Krukut Jakbar: Vaksinasi Sudah 83 Persen    1 Warga Suspek Omicron, Lurah Krukut Jakbar: Vaksinasi Sudah 83 Persen

Seorang warga Krukut, Jakarta Barat (Jakbar), jadi suspek COVID-19 varian Omicron. Lurah Krukut Tamansari Ilham Nurkarin menyebut capaian vaksinasi dempet wilayahnya sudah mencapai 83 persen.

"Capaian vaksinasi sudah 83 persen atas target 22 ribu sekarang sudah mencapai 19 ribu orang," ujar Ilham di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Senin (10/1/2021).

Terdata bahwa 36 warga RW 02 Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, akurat Corona, satu di antaranya suspek Omicron. Ilham menyebut mereka yang terkonfirmasi akurat Corona telah melakukan vaksin dua kali.

"Dari 36 orang kemarin nan dirujuk kemarin, gejalanya relatif ringan pusing, flu, demam, dan sebagian gembrot tanpa gejala," ucap Ilham.

Lebih lanjut, mereka pula disebut sahaja mengalami gejala-gejala ringan, sebagai pusing, flu, dan demam, usai terkonfirmasi positif Corona. Bahkan di antara mereka pula tidak ada yang mengalami gejala.

"Mungkin ada kaitannya atas status vaksinasinya. Hampir semuanya sudah melaksanakan vaksinasi lengkap," jelasnya.

Ilham mengimbau masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi tetap menjaga prokes sewaktu beraktivitas dalam luar rumah. Selain itu, dia mengimbau warga yang belum melakukan vaksinasi segera mendatangi sentra-sentra vaksinasi termepet.

Dia memastikan saat ini seluruh kegiatan vaksinasi tidak emosi demi masyarakat umum maupun kerutunan-kerutunan tetap digelar dekat wilayah Krukut, Tamansari, Jakarta Barat.

"Kita tetap mengarahkan warga ke gerai-gerai vaksinasi yang terus disingkap tiap hari. Vaksinasi tetap kita buka, kita pastikan tidak terkendala," pungkasnya.

Diketahui seorang warga Krukut, Jakarta Barat (Jakbar), jadi suspek COVID-19 varian Omicron. Lurah Krukut Tamansari, Ilham Nurkarin, mengatakan yang bersangkutan peduli berkunjung ke Anyer lagi Puncak, Bogor.

"Ada 1 warga pergi ke luar kota maka ada acara keluarga, dia senggang ke Anyer, senggang ke Puncak lagi. Ternyata pas balik di-swab betul maka ketika dilakukan genome (sequencing), ternyata suspek Omicron, tapi transmisi lokal," ujar Lurah Krukut Tamansari, Ilham Nurkarin, saat dihubungi, Sabtu (8/1).

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Halaman 1 2 Selanjutnya suspek omicron varian omicron krukut lockdown suspek corona