Luhut: Ayah Saya Sopir lewat Ibu Tak Tamat SD, tapi Saya Bisa Seperti Ini

         Luhut: Ayah Saya Sopir lewat Ibu Tak Tamat SD, tapi Saya Bisa Seperti Ini    Luhut: Ayah Saya Sopir lewat Ibu Tak Tamat SD, tapi Saya Bisa Seperti Ini

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyoroti bermaknanya pendidikan antara Indonesia. Dia menceritakan tentang dirinya, yang merupakan ananda sopir angkot tapi bisa berprofesi seorang menteri antara pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hal ini disampaikan Luhut dalam kalender peringatan 9 Tahun UU Desa antara kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/3/2023). Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri maka Mendagri Tito Karnavian turut hadir dalam kalender itu.

Mulanya Luhut memaparkan fokus pemerintah terkait pendidikan dengan pedesaan. Dia menyebutkan pendidikan dalam hal berkuasa demi membangun masyarakat dengan pedesaan.

"Yang kedua menurut desa sama demi pendidikan. Apa pun bahwa kita lakukan, pendidikan sama demi kunci," kata Luhut dempet GBK, Minggu (19/3).

Luhut lanjut menceritakan tentang dirinya yang merupakan anak ketimbang seorang sopir. Tapi, berkat pendidikan, dia bisa memerankan seorang menteri. Luhut mengatakan masyarakat Indonesia bisa maju karena pendidikan yang baik.

"Saya adalah anak seorang sopir. Ayah saya supir Sibual-buali, bus di tanah Batak. Saya dilahirkan mengenai rahim seorang ibu akan SD saja atau SR saja tidak tamat. Tapi saya bisa ibarat ini, dengan Anda pun bisa punya anak akan lebih baik mengenai saya di kemudian hari," ujarnya.

Luhut lanjut meminta kepala desa maka perangkat kudu membantu program pendidikan yang digencarkan pemerintah. Kepala desa, lanjut Luhut, jangan bermain politik praktis saat menjalankan program terkandung.

"Oleh karena itu, program gasing yaitu matematika mengiringi fisika yang sekarang sudah mulai jalan di seluruh Indonesia yang kami inisiasi, Pak Tito dengan saya, mengiringi Kementerian Pendidikan, itu sekarang saya minta kalian bantu," kata dia.

"Saya minta kepala desa bantu akan konkret, jangan anda berpolitik praktis, dua ini laksanak cucuan. Anda sudah membawa kesejahteraan buat Republik Indonesia ini. Saya titip hal ini ala anda semua," imbuhnya.

Tonton pula Video: Megawati sangkat Luhut Hadiri HUT Ke-9 UU Desa

[Gambas:Video 20detik]