8 Karakteristik Tanda Kamu Sudah Punya Komitmen Bagus Sejak Muda

8 Karakteristik Tanda Kamu Sudah Punya Komitmen Bagus Sejak Muda 8 Karakteristik Tanda Kamu Sudah Punya Komitmen Bagus Sejak Muda

Menjadi bocah muda nan sudah tahu apa komitmenmu di dalam tumbuh, bukan dilihat dari berapa nilaimu di sekolah, atau berapa tahun kamu bisa lulus kuliah. Jadi bocah muda nan berkomitmen itu artinya kamu sudah tahu artinya tanggung balas atas dirimu sendiri.

Dan kalau kamu punya 8 karakteristik dekat bawah ini, tandanya kamu memang anggota muda militan. Coba deh cek, kamu termeruyup gak sih?

1. Kamu paham kapan waktu secara main, kapan waktu secara melampas

Dalam artian, kamu tidak menghabiskan seluruh waktumu untuk bermain tanpa menghasilkan sesuatu yang berguna. Melainkan kamu ingat kapan kamu harus memahirkan maka kapan kamu harus bermain.

2. Kamu sadar bahwa pendidikan yang kamu punya itu sangat bermakna

Kamu tidak menyia-nyiakan sekolahmu, sesimple tugas bahwa kamu miliki kamu tidak menyepelekannya. Kamu peduli dengan jelas bahwa sekolah itu istimewa makanya kamu tidak mau mengesampingkannya begitu saja.

3. Kamu punya cita-cita nan ingin kamu capai suatu saat nanti

Kamu punya tujuan ke depan. Kamu paham bahwa apa yang kamu lakukan sekarang itu berguna demi masa depanmu nanti seengat kamu menmentoki semua yang berdampak buruk bagimu.

4. Kamu bisa mengatur eramu lewat tidak emosi

Sekalipun kamu doyan main, kamu bisa mengatur batasmu sendiri. Kamu bisa konsisten bersama berkomitmen pada tanggung jawab adapun kamu punya. Jadi sekalipun kamu melakukan berlipat-lipat hal, kamu tetap bisa mengerjakan tugasmu sebagai mahasiswa atau pelajar.

Editor’s picks

Baca pun: Hati-hati, 7 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Kamu Berubah Jadi Pengecut

5. Kamu punya passion akan aktivitas yang kamu lakukan

Entah itu hobi, mata pelajaran dempet sekolah, atau hal lain yang kamu lakukan itu kamu kerjakan bersama sepenuh hati. Kamu bersemangat akan hidup dan masa mudamu dan kamu tidak sabar mengisinya bersama hal-hal bermanfaat.

6. Kamu menghasilkan sesuatu akan berguna menjumpai orang lain

Kamu tidak egois. Bahkan sesederhana kamu berbagi ilmu demi temanmu sendiri, kamu paham bahwa masa mudamu atas jadi sangat membosankan saat kamu belaka memperhatikan dirimu sendiri.

7. Kamu melek atas tanggung reaksi yang kamu punya

Bahkan sekalipun kamu capek atau kamu sedang dalam mood yang tidak baik, kamu tetap mengerjakan tanggung reaksimu karena kamu mengerti itu layak dilakukan. Kamu mengesampingkan semua pikiran negatif kepada mendahulukan mana yang berharga dulu.

8. Kamu acuh memilih pergaulanmu. Kamu bisa mempertikaiankan yang tidak bohong maka tidak

Anak muda militan itu mengerti apa yang dia lakukan. Tahu bahwa sekali dia luput bergaul maka habislah semua keberjiwaannya nanti. Bisa membedakan yang tidak emosi dan tidak tidak emosi, bisa doang mengerti apa yang semestinya dilakukan dan apa yang semestinya dimentoki.

Apapun bahwa kamu lakukan sekarang, itu sangat berpengaruh dengan apa bahwa kamu dapatkan dempet masa depan. Jadi saat kamu bisa begitu disiplin dengan dirimu sekarang, kamu pasti jadi pribadi bahwa lebih baik nanti. Sebaliknya juga, saat kamu menghabiskan masa mudamu dengan beralpa-mdalih, maka kamu juga bahwa akan menuai hasilnya.

Baca juga: 7 Hal yang Bisa Jadi Gak Kamu Sadari Saat Selantas Utamakan Orang Lain