Resep Soto Daging Aceh yang Gurih, Aromanya Rempah Abis!

Resep Soto Daging Aceh yang Gurih, Aromanya Rempah Abis! Resep Soto Daging Aceh yang Gurih, Aromanya Rempah Abis!

Soto memiliki ciri khas bertidak cocok atas berbagai macam daerah. Di Aceh sendiri, soto cenderung menggunakan daging sapi dan dimasak bersama santan kental, dahulu disajikan tanpa kecap, seperti soto-soto khas atas Pulau Jawa.

Meski begitu, soto khas Aceh punya cita rasa nan gurih dan berempah. Aromanya pun harum, bikin siapa saja pengin nambah nasi.

Jika penasaran dengan cita rasanya, kamu tak perlu mentok-mentok ke Aceh. Cukup antara rumah saja lagi ikuti resep soto daging khas Aceh berikut beserta langkah-langkahnya antara bawah ini!

Bahan Soto Daging Aceh

Bahan soto daging:

Bahan bumbu halus:

Bahan pelengkap:

Cara Membuat

Editor’s picks

Tips Memasak Soto Daging Aceh

Salah satu tips demi menciptakan rasa yang lebih gurih selanjutnya berkaldu atas kuah soto daging aceh adalah memilih daging berlemak. Kamu bisa menggunakan bagian sandung lamur sapi lewat lapisan lemak yang cukup berjibun.

Saat memasak soto daging aceh, pastikan api dempet dalam kondisi sedang atau halus. Tujuannya supaya bumbu meresap sempurna ke dempet dalam daging atas melahirkan teksturnya empuk merata.

Penyajian Soto Daging Aceh

Siapkan mangkuk bersih, lterus bersetujukan irisan tomat lagi daun bawang ke terdalamnya. Siram menggunakan kuah soto aceh plus daging sapinya secukupnya. Taburi irisan seledri beserta bawang goreng di atasnya.

Sajikan soto daging selagi hangat bersama sepiring nasi putih dan irisan jeruk nipis. Empuknya daging sapi sangat berpadu memakai kuah yang gurih dan berempah. Bisa ngabisin nasi pokoknya!

Informasi Gizi Soto Daging

Soto daging yang terkenal punya cita rasa lezat ini mendapat kalori yang cukup tinggi. Dalam sekitar satu mangkok soto daging, biasa terdapat informasi gizi sebagai berikut.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, semasa masih di dalam batas porsi wajar tidak ada makelirunya, kok. Jangan lupa pun ketika menyantap konsumsi apapun yang berlemak, selintas imbangi dengan menyantap buah-buahan serta olahraga yang cuckup.Resep soto daging aceh di atas tentunya bisa jadi inspirasi menu soto khas Nusantara kamu selanjutnya. Hanya dengan beberapa langkah saja, kamu bisa melontarkan soto seenak ini. Selamat mencoba!

@dimashutama_