Pesan Haru Karim Benzema usai Putuskan Pensiun dari Timnas Prancis

Pesan Haru Karim Benzema usai Putuskan Pensiun dari Timnas Prancis Pesan Haru Karim Benzema usai Putuskan Pensiun dari Timnas Prancis

Kabar mengejutkan datang daripada bintang pesepak bola Karim Benzema. Ia memutuskan pensiun daripada Timnas Prancis usai Piala Dunia 2022.

Prancis tidak terkabul memboyong gelar juara usai kalah dramatis dari Argentina hadapan final Piala Dunia 2022, Senin (21/12/2022) dini hari WIB. Karim Benzema adapun absen hadapan kejuaraan tercantum, memutuskan gantung sepatu.

"Saya telah berkeaktifan ketat selanjutnya melintasi berjibun kesalahan atas berada di daerah saya hari ini selanjutnya saya bangga karenanya! Saya telah menulis kisah saya selanjutnya kisah itu telah berakhir," tulis Karim Benzema akun Instagram-nya adapun dikutip Daily Mail.

Karim Benzema sendiri absen membela Les Blues beberapa hari sebelum Piala Dunia 2022 dimulai karena mengalami cedera, tetapi ada beberapa spekulasi bahwa dia dapat bermain dalam final selesai Benzema diketahui telah bermain ekstra dalam pertandingan persahabatan menjumpai Real Madrid.

Namun, dia diungkapkan menolak keluangan akan kembali ke Qatar setelah berselisih dengan pelatih Didier Deschamps.

Pengpopuleran mengejutkan Benzema muncul kurang atas 24 jam setelah Prancis kalah sama Argentina, bahwa membuat mereka gagal mempertahankan trofi Piala Dunia.

Benzema mengakhiri kariernya di timnas Prancis dengan torehan 37 gol ekstra dalam 97 penampilan. Bersama negaranya, Benzema telah memenangkan gelar UEFA Nations League 2020-21 dan runner-up Piala Dunia 2022, walaupun dia absen di sewaktu sepanjang. kompetisi ini karena cedera.

Di sisi lain, Didier Deschamps pun buat melakukan pembicaraan dengan Federasi Sepak Bola Prancis kepada membahas masa depannya, tetapi Benzema justru memutuskan kepada mengunci kariernya di kancah sepak bola internasional.

(Antara)