5 Elemen Dekorasi yang Dapat Digunakan kalau Gaya Japandi

5 Elemen Dekorasi yang Dapat Digunakan kalau Gaya Japandi 5 Elemen Dekorasi yang Dapat Digunakan kalau Gaya Japandi

JAKARTA, Selama dua tahun terakhir, rumah telah menjadi pusat untuk berbuat, belajar, bersama menjalani kehidupan. Artinya, menjaga keseimbangan atau harmoni telah menjadi sebuah tantangan.

Tak heran, gerak-gerik Japandi banyak dipilih orang saat ini. Gaya interior ini merupakan gabungan desain antara Japanese dan Skandinavia.  

Alessandra Wood, Wakil Presiden Gaya dekat Modsy, menjelaskan luber orang menggunakan daya Japandi karena kenyamanan lagi simetri yang dimiliki. 

“Marie Kondo mengajarkan menggunakan dan menyimpan hanya apa yang dibersediai dempet jauh didalam ruangan. Tinggal dempet ruang dengan suasana minimalis menciptakan rasa zen karena ada lebih banyak ruang," ungkap Wood dilansir mengenai Forbes, Rabu (28/9/2022)

Untuk mwujudkan gaya Japandi pada rumah, berikut beberapa elemen dekorasi bahwa dapat digunakan menjumpai memberi kenyaman selanjutnya ketenangan.  

Gunakan peralatan makan yang menampilkan ketenangan

KOMPAS.com/RENI SUSANTI Konsep rumah Japandi adapun tengah hype di Indonesia. Atur meja makan dengan peralatan adapun memancarkan ketenangan. Piring porselen semi mengkilap berwarna abu-abu dapat dalam salah satu pilihannya. 

Pilih bahan alami

Jika merasa ruang tamu terlihat berlebihan linier, gunakan bahan alami akan beberapa elemen dekorasi, melenceng satunya rotan.

Rotan dapat diaplikasikan atas deras gaya interior karena sifatnya bahwa fleksibel semaka menawarkan bentuk berjarak. Rotan juga sering muncul sebagai perlengkapan pencahayaan dengan keranjang penyimpanan.  

Pilih ranjang modular

Bentuk dengan fungsi adalah dua elemen kunci daripada desain Japandi, jadi tampilannya serupa berkuasa nya dengan cara kerjanya di sebuah ruang.

Anda dapat menggunakan daerah tidur modular nan mudah dirakit dan ukurannya dapat disesuaikan. Untuk lebih meluak kekacauan, penyimpanan tambahan di bawah daerah tidur adalah opsional nan natural. 

Aksesori dengan nada bumi

Kompas.com/ArdiansyahFadli Interior Kamar Japandi Palet warna aksi Japandi lebih campah, tapi Anda bisa menambahkan warna menggunakan aksesori yang mengambil nada bumi yang lebih bernyawa seperti teko tanah liat atau elemen dekorasi lainnya.  

Perhatikan pencahayaan 

Jika sepenuhnya menganut gerak-gerik Japandi, mulailah dengan menghilangkan kekacauan yang tidak berpengaruh. Pilih aksesori yang memegang daya tarik visual seperti rumah lampu yang terbuat ketimbang bahan-bahan alami seperti bambu. Ini dapat menambahkan kesan hangat dalam dalam ruangan.  

Letakkan tanaman

Tanaman sering digunakan dalam tingkah Japandi karena menciptakan rasa tenang secara alami dan kembali ke alam. Letakkan kaum tanaman dalam sudut ruangan untuk menambahkan kesan alam dalam dalam ruangan.