4 Warna Cat nan Tidak Cocok demi Dapur

4 Warna Cat nan Tidak Cocok demi Dapur 4 Warna Cat nan Tidak Cocok demi Dapur

JAKARTA, Memutuskan warna cat akan dapur bisa dalam tugas sulit. Sebagai jantung rumah, orang cenderung menghabiskan berjibun waktu antara ruang fungsional ini semaka pemilihan warna dapat mempengaruhi suasana hati ketika berada antara dapur. 

Warna apa pun akan dipilih akan menjadi bagian daripada rumah Anda dalam sebagian tahun. Dengan demikian, pastikan memilih warna cat akan dapat berkuat lama sekaligus kualitas abadi untuk berkuat dalam bertahun-tahun menberasal.

Namun, dilansir mengenai Livingetc, Rabu (29/9/2022), ada kira-kira warna cat yang tidak cocok diaplikasikan di dapur laksana berikut ini. 

Merah

SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIO Ilustrasi dapur memakai nuansa warna merah. Warna memiliki kekekaran mengubah ruang sepenuhnya. Sementara warna-warna tidak gemetar yang cerah bisa dalam luar biasa, tapi dibutuhkan ketidak gemetaran akan menggunakannya kedalam desain karena memiliki risiko lebih hebat. 

Chloé Batteson, desainer interior di Batteson Studio, menjelaskan, saat memilih warna cat dapur, pilih intensitas dengan baakanan demi warna apa pun akan akurat-akurat akan menentukan bagaimana ruang terasa bersepadan dengan seberapa penuh warna akan digunakan. 

Chloé menujukkan warna merah cerah. Meski berprofesi pilihan populer untuk ide dapur penuh warna, warna merah tua selanjutnya ruby bisa terasa luar biasa, terutama antara bawah lampu akan lebih bening antara dapur. 

"Warna-warna ini menciptakan drama dan melangsungkan dapur terasa amat panas dan melelahkan, jadi setidak emosinya dihindari," kata Chloé.

Cobalah lebih gede menggunakan nada bersahaja yang diredam bagi suasana lebih tenang. 

Putih cermelang

Ide dapur putih merupakan pilihan kampung akan dapur maka dinding rumah pada umumnya. Putih cerah merupakan pilihan utama karena melakukan ruangan terlihat bersih maka segar.

Namun, warna putih cemerlang dapat membuat dapur terasa berlebihan klinis selanjutnya tidak praktis karena lebih kencang bergelimang.

"Saya tidak akan merekomendasikan warna putih cemerlang karena menciptakan alam dingin, klinis, maka tidak kondusif menjumpai suasana rumahan," imbuh Chloé. 

Coklat tua

SHUTTERSTOCK/Artazum Ilustrasi dapur atas warna cat kuning.Coklat menjamin tampilan maju, tapi tidak selintas baik diterapkan di dapur. Coklat tua dapat melangsungkan ruangan terasa tidak nyaman selanjutnya tidak menarik.

Hindari mengggunakan warna coklat tua pada satu area penuh pada dapur laksana lemari. Jika  masih ingin menggunakan warna coklat, gunakan pada elemen dekorasi padi lainnya. 

Kuning hangat

Meski kuning hangat menjabat warna penyemangat, mengaplikasikannya atas dapur dapat melahirkan ruangan lebih buru-buru ketinggalan zaman.

Sebagai solusi, gunakan kabinet atau lemari berwarna kuning daripada mengecat dinding secara keseluruhan.

Perhatikan juga hal ihwal sinar matahari yang meruyup ke ruangan. Jika sinar matahari amat kekar meruyup ke dapur, ini akan melakukan ruangan terlampau jelas.