Memilih Penginapan di Jogja buat Para Backpacker

Merencanakan perjalanan liburan ke banyak tempat namun dengan budget yang terbatas sudah biasa dilakukan para backpacker.

Memilih Penginapan di Jogja buat Para Backpacker

Memilih Penginapan di Jogja buat Para Backpacker (pixabay)

wowsiap.com - Merencanakan perjalanan liburan ke banyak tempat namun dengan budget yang terbatas sudah biasa dilakukan para backpacker. 

Buat Anda yang berencana untuk backpackeran ke Jogja dengan badget minim, bisa-bisa aja kok. Tentunya dengan memilih hotel yang tepat saat di berada di Jogja. 

Berikut ini tips memilih hotel di Jogja.

1.    Cari hotel dengan harga terjangkau

Memilih penginapan backpacker di Jogja sebenarnya tidak sulit karena di Yogyakarta terdapat banyak penginapan dengan harga terjangkau. Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih penginapan jenis hostel karena harganya yang terjangkau. Namun perlu diingat, hostel kurang cocok bagi orang-orang yang kurang nyaman berbagi kamar tidur dengan orang lain. 

2.    Pilih hotel yang lokasi strategis

Hotel yang lokasinya strategis akan menghemat biaya transportasi karena Anda bisa berjalan kaki ke tempat-tempat yang akan dituju. Oleh karena itu usahakan untuk memilih tempat penginapan di Jogja yang berada di pusat kota. Area Kota Jogja sangat dekat dari aneka tempat wisata, pusat perbelanjaan, hingga transportasi publik. 

3.    Memanfaatkan promo hotel

Ada kalanya hotel memberikan promo sehingga biaya menginap jadi lebih murah. Biasanya promo hotel besar-besaran dilakukan ketika menjelang libur sekolah atau libur natal dan tahun baru. Untuk mengetahui info terkini soal promo hotel, Anda harus aktif mencari info promonya. Manfaatkan internet dan gunakan promo agar budget penginapan backpacker di Jogja jadi semakin terjangkau. 

4.    Booking hotel via aplikasi

Jadi backpacker nggak seribet yang Anda bayangkan kok, apalagi kalau sudah mempersiapkan tempat menginap dari jauh-jauh hari. Biar pesan tempat menginap di Jogja lebih praktis, Anda bisa booking melalui aplikasi pemesanan hotel. Lewat aplikasi, ada banyak hotel yang bisa dipertimbangkan untuk menginap. Selain itu, memesannya juga lebih praktis. 

5.    Banyak pilihan opsi pembayaran

Agar proses memesan hotel jadi lebih mudah, carilah aplikasi pesan hotel yang punya banyak pilihan opsi pembayaran. Pilih yang memiliki opsi pembayaran tunai maupun non-tunai. Bayar hotel jadi lebih simple karena bisa disesuaikan dengan pilihan opsi pembayaran yang Anda inginkan.

penginapan   hotel   jogja   backpacker