Hal Penting yang Perlu Diterapkan saat Traveling

Traveling ke mana pun dan dengan siapapun, harus selalu melakukan persiapan yang matang. Bahkan dalam trip dadakan sekalipun hal tersebut tetap dibutuhkan. 

Hal Penting yang Perlu Diterapkan saat Traveling

Hal Penting yang Perlu Diterapkan saat Traveling (pixabay)

Wowsiap.com - Traveling ke mana pun dan dengan siapapun, harus selalu melakukan persiapan yang matang. Bahkan dalam trip dadakan sekalipun hal tersebut tetap dibutuhkan. 

Namanya mendatangi daerah lain, banyak hal yang harus Anda tahu untuk memperlancar perjalanan

Ke belahan dunia manapun yang menjadi tujuan perjalanan itu, ada beberapa hal yang akan selalu Anda perlukan, seperti di bawah ini, 

 

1.    Sweeping kamar sebelum check out


Jangan sampai Anda meninggalkan barang-barang Anda di kamar hotel saat hendak check out. Baiknya saat pertama kali datang, Anda unpack barang-barang hanya di satu area. Ambil dan kembalikan lagi ke tempatnya tiap Anda pakai. Untuk beberapa barang penting seperti paspor, dompet, dan ponsel, letakkan di tempat yang mudah terlihat dari segala sudut kamar; seperti meja.

 

2.    Survey harga


Buat makan sehari-hari, transport, sampai oleh-oleh, baiknya Anda survey harga sebelum berangkat. Ini penting untung mempersiapkan uang cash yang Anda kantongi selama perjalanan. Yang lebih penting; biar Anda tidak kena tipu.

 

3.    Amankan barang-barang berharga


Gunakan tas yang tertutup untuk meletakkan barang-barang berharga selama bepergian. Jika memungkinkan, pastikan tas itu terletak di bagian depan tubuh agar lebih mudah diawasi. Selalu perhatikan sekitar dan waspadalah jika ada hal aneh terjadi di sekitarmu, biasanya para pencopet melakukan hal itu untuk mengalihkan perhatian.

 

4.    Bawa pashmina atau sarung


Pashmina atau sarung ini akan menjadi barang bawaan serba guna. Sediakan space di koper untuk membawanya. Pashmina atau sarung bisa digunakan untuk menolongmu saat cuaca dingin, saat udara di bus/kereta/pesawat membuatmu menggigil, atau menutupi pakaianmu saat mengunjungi area suci demi menghormati kepercayaan setempat.

 

5.    Jangan menunda waktu
management waktu sangat diperlukan sekali saat traveling. Biasakan untuk selalu patuh pada agenda yang dibuat, terutama bila Anda menggunakan transportasi umum. Jangan sampai ada drama ketinggalan kereta, pesawat, atau bus yang akan membawa Anda ke tujuan selanjutnya, sebab itu akan berujung pada berantakannya semua rencana.  Bila perlu, usahakan selalu datang lebih awal.
 

traveling   diterapkan   penting