Tinjau Laboratorium BRIN hadapan Lombok, Ma'ruf Tanya soal Hasil Riset

         Tinjau Laboratorium BRIN hadapan Lombok, Ma'ruf Tanya soal Hasil Riset    Tinjau Laboratorium BRIN hadapan Lombok, Ma'ruf Tanya soal Hasil Riset

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meresmikan Kawasan Sains Kurnaen Sumadiharga Badan Riset selanjutnya Inovasi Nasional (BRIN) bagaikan fasilitas riset selanjutnya inovasi produk halal berbasis maritim nasional dalam Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ma'ruf agak meninjau laboratorium budi daya.

Pantauan detikcom hadapan Kawasan Sains Kurnaen Sumadiharga BRIN, Lombok, NTB, Kamis (16/3/2023), Ma'ruf tampak meninjau laboratorium bersama Kepala BRIN Laksana Tri Handoko. Ma'ruf Amin melihat-lihat hasil riset hadapan laboratorium budi daya BRIN itu.

Kepala Pusat Riset Bioinkartontri Laut dengan Darat, Fahrurrozi, tampak memandu Ma'ruf saat peninjauan. Fahrurrozi menunjukkan laboratorium budi daya kepada Ma'ruf. Ma'ruf Amin pun luang berperbincangan terkait hasil riset itu.

"Ini warnanya selisih-selisih?" interogasi Ma'ruf.

"Warnanya jarak-jarak. Ini juga agak kembar spirulina. Jadi bisa digunakan sebagai pakan ternak, juga untuk kosmetika, karena juga mengandung bahan getol mengenai alam. Bisa juga digunakan untuk farmasi, Pak Wapres," reaksi Fahrurrozi.

"Bahannya apa?" perkara Ma'ruf.

"Bahannya mikroba. Jadi kalau tidak dilihat kasatmata, tapi kalau dikembangkan sudah adi, jadi bisa warnanya ibarat hijau ini, ada yang kebiruan, maka ada yang merah," reaksi Fahrurrozi.

"Ini mikroba laut, ya?" perbincangan Ma'ruf.

"Iya, Pak Wapres, mikroba laut," balasan Fahrurrozi.