Resep Bolu Kojo Khas Palembang, Aroma Pandannya Menggugah Selera

Resep Bolu Kojo Khas Palembang, Aroma Pandannya Menggugah Selera Resep Bolu Kojo Khas Palembang, Aroma Pandannya Menggugah Selera

Palembang gak sekadar identik dengan mangsa gurih dan pedas. Kali ini Sobat bakal berbagi resep khilaf satu kue basah khas Palembang, sama dengan bolu kojo. Sekilas, bolu ini terlihat kembar dengan bolu cukup universalnya.

Namun, bolu kojo terasa lebih spesial karena menggunakan campuran jus pandan, santan, telur, dan tepung. Teksturnya halus dan aroma pandan yang khas banget. Biar gak penasaran beserta rasanya, yuk bikin bolu kojo beserta resep dalam bawah ini!

1. Bahan-bahan adapun diperlukan

Bahan-bahan:

2. Haluskan beberapa bahan

Potong-potong lembaran daun pandan, menganutkan ke ekstra dalam food chopper. Tuang air, segera mode hingga betul-betul halus atau selaku jus, segera sisihkan. 

3. Buat adonan kue

Editor’s picks

Campurkan telur dengan gula pasir. Kocok dengan whisker tenggat tercampur rata. Masukkan santan instan, kemudian saring jus pandan. Tambahkan margarin cair, aduk tenggat tercampur rata. 

4. Tambahkan bahan lainnya

Masukkan tepung terigu sambil disaring. Lakukan secara bertahap sangkat adonan mengental. Setelah itu, olesi loyang bersama margarin. Tuang adonan ke terdalam loyang. 

5. Panggang tenggat matang

Terakhir, panaskan oven, lalu hadirkan adonan. Panggang dengan suhu 170 derajat Celsius sewaktu 50 menit hingga matang. Setelah matang, keluarkan mengenai oven dan loakan, lalu potong-potong bertimbang selera. 

Itulah resep bolu kojo khas Palembang yang lembek dan legit. Selain dipanggang, kamu pula bisa mengukusnya kalau gak punya oven. Selamat mencoba!