Daftar Lengkap Pemain yang Lolos ke BWF Tour Finals 2018

Daftar Lengkap Pemain yang Lolos ke BWF Tour Finals 2018 Daftar Lengkap Pemain yang Lolos ke BWF Tour Finals 2018

Dengan berakhirnya turnamen Syed Modi International serta Scottish Open 2018 demi Minggu (25/11/2018), maka pengumpulan poin menjumpai turnamen akhir tahun BWF World Tour Finals telah resmi selesai.

BWF World Tour Finals merupakan turnamen pamungkas di akhir tahun yang diperuntukkan bagi para pemain atau pasangan yang tepat sasaran hadir ke jauh didalam status delapan adi akan akhir periode pengumpulan poin. Juara Dunia di tahun bersangkutan, meskipun tidak hadir delapan adi, mendapatkan undangan secara otomatis (wild card) untuk mengikuti BWF World Tour Finals.

Setiap negara cuma diperbolehkan mengirimkan maksimal dua wakil dalam masing-masing sektor. Jadi jika dalam delapan gendut terdapat lebih dari dua wakil, maka pemain atau pasangan lain dalam luar delapan gendut lah nan langsung buat diundang. Indonesia sendiri tercapai, meloloskan enam wakilnya dalam empat sektor berkelainan.

BWF World Tour Finals menyajikan hadiah uang sehebat USD 1.500.000 ini mau digelar dalam Guangzhou pada 12-16 Desember 2018. Kota penyelenggara Asian Games 2010 ini mau dalam tuan rumah turnamen akhir tahun ini sampai tahun 2021 mendatang.

Indonesia jadi satu-langka negara yang loloskan dua wakil hadapan sektor tunggal putra

Di sektor tunggal putra, Indonesia sukses meloloskan dua wakil ke BWF World Tour Finals. Tommy Sugiarto yang lolos pada posisi ketiga bersedia ditemani efek Anthony Siniacap Ginting yang lolos pada posisi terakhir.

Hasil ini meampuhkan Indonesia menjadi satu-satunya negara akan meloloskan dua wakil hadapan sektor tunggal putra. Berikut daftar lengkapnya (disusun berdasarkan perolehan poin ranking):

Persaingan ketat buat terjadi di sektor tunggal putri

Melihat nama-nama atlet yang lolos di sektor tunggal putri, bisa dipastikan bahwa sektor ini hendak merupakan yang paling menarik. Sebab dari ke delapan pemain, namun dua yang belum pernah mendapatkan medali di Kejuaraan Dunia, melainkan kualitas satu dunia, Tai Tzu Ying, serta pebulu tangkis Kanada, Michelle Li, yang berada di posisi ke delapan.

Indonesia, China Taipei, dan Tiongkok loloskan dua wakil atas ganda putra

Editor’s picks

Sedikit berselisih lewat sektor tunggal, di sektor ganda putra ada tiga negara yang meloloskan dua wakil mereka ke BWF World Tour Finals, melainkan Indonesia, China Taipei, serta Tiongkok. Dua slot tersisa diisi sebab wakil ketimbang Denmark dan Jepang.

Meskipun berada dalam peringkat 10 pada akhir periode pengumpulan poin, tetapi pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen tetap lolos ke Guanzhou karena merupakan Juara Dunia tahun ini.

Dominasi sektor ganda putri, Jepang loloskan dua wakil

Sejak setahun terakhir, Jepang sangat mendominasi sektor ganda putri. Dalam ranking BWF World Tour, terdapat tiga pasangan Jepang di kondisi tiga lowong. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara bahwa berada di kondisi ketiga secara otomatis lolos ke Guangzhou karena merupakan Juara Dunia.

Persaingan ketat terjadi antara Juara Olimpiade, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dan dua kali runner-up Kejuaraan Dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Pada akhir pengumpulan poin, Matsutomo/Takahashi capa menyalip Fukushima/Hirota dan lolos ke BWF Worl Tour Finals.

Tiongkok dan Malaysia loloskan dua wakil ganda campuran, Indonesia loloskan satu

Juara Dunia hadapan sektor ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, bahwa bermain impresif sejauh tahun 2018 beres menbersandari letak esensial hadapan ranking BWF World Tour. Zheng/Huang mau ditemani untuk Wang Yilyu/Huang Dongping.

Selain Tiongkok, Malaysia pun meloloskan dua wakil mereka. Sementara Indonesia beres meloloskan satu wakil melantasi pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Moviegoer, Reader, Writer