Arrivederci San Siro

AC Milan berencana membangun stadion baru sebagai homebase pengganti San Siro.

Arrivederci San Siro

Wowsiap.com – AC Milan bersiap-siap meninggalkan Stadion San Siro yang selama ini menjadi kandang kebanggaan klub kota Mode Italia tersebut.

Rencana kepindahan ini diungkapkan Presiden Milan, Paol Scaroni yang berharap bahwa rumah baru Rossoneri akan siap tahun 2025 mendatang.

“Kami optimistis meskipun akan ada pemilihan Walikota Milan yang baru. Oktober akan jadi bulan penting. Saya harap di akhir tahun sudah ada persetujuan dari pemerintah kota Milan, selanjutnya butuh enam bulan untuk menentukan desain,” ujarnya seperti dilansir Football Italia.

Lebih lanjut, Scaroni menyatakan, pembangunan konstruksi stadion baru bisa dimulai pada semester kedua tahun 2022, dan selesai antara tahun 2024 hingga 2025.

“Seluruh fans tentu paham bila di sepakbola global saat ini memerlukan dana, dan tanpa uang kita tidak bisa mendapatkan hasil yang diharapkan mereka.”

Stadion San Siro yang berbentuk bangunan tangga spiral dibangun oleh mantan presiden AC Milan, Piero Pirelli, pada 1925. Selain digunakan AC Milan, rival sekota mereka, Inter Milan juga bermarkas di stadion berkapasitas 87.000 penonton tersebut.

Namun, fans Inter lebih suka menyebut kandang mereka dengan Giuseppe Meazza, merujuk pada legenda Italia yang pernah memperkuat kedua klub dalam rentang waktu 1927 hingga 1942.

ac milan san siro giuseppe meazza inter milan