Chelsea Tanpa Kovacic di Final Piala FA

Mateo Kovacic mengalami cedera akibat tekel brutal dari pemain Leeds United dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Chelsea Tanpa Kovacic di Final Piala FA

Mateo Kovacic diperkirakan absen di final Piala FA kontra Liverpool.(Foto : twitter/@mateokovacic8)

Wowsiap.com – Tak hanya Liverpool yang berpotensi kehilangan gelandang andalannya, lawan mereka di final Piala FA, Chelsea pun kin terancam tidak diperkuat salah satu gelandang utama mereka. Pelatih The Blues, Thomas Tuchel memperkirakan Mateo Kovacic akan melewatkan laga di akhir pekan tersebut.

Kovacic mengalami cedera setelah mendapatkan tekel brutal dari pemain Leeds United, Dan James dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Kamis (12/5/2022) dinihari WIB.

Meskipun berusaha untuk melanjutkan pertandingan, segera menjadi jelas bahwa pemain internasional Kroasia itu perlu ditarik, membuatnya diragukan tampil di Wembley kontra Liverpool.

Usai laga tersebut, Thomas Tuchel mengaku butuh keajaiban bagi Kovacic untuk fit dalam pertandingan berikutnya, yakni final Piala FA.

“Saya memberi tahu Anda bukan sebagai pelatih atau ahli, tetapi saya pikir sangat tidak mungkin kita melihatnya,” kata Tuchel seperti diwartakan sportsmole.

“Jika Mateo melewatkannya, saya sangat kecewa karena dia adalah starter yang jelas. Anda melihat kualitas dengan Jorgi dan dia di lini tengah ketika itu sebelas lawan sebelas. Kita akan lihat. Mungkin kita memiliki keajaiban.”

“Saya tidak melihat (tekel) secara langsung. Saya hanya melihatnya dari kejauhan dan saya tidak pandai melihat situasi ini karena itu menyakitkan saya. Semua orang mengatakan kepada saya bahwa itu adalah kartu merah,” sambung Tuchel.

Laga di Elland Road itu sendiri dimenangi Chelsea melalui sumbangan gol dari Mason Mount, Christian Pulisic dan Romelu Lukaku. Hasil itu membawa The Blues ke ambang memastikan tempat mereka di Liga Champions musim depan.***

chelsea   mateo kovacic   thomas tuchel   piala fa   liga premier inggris   liverpool