Sabet Juara Eredivisie Belanda, ten Hag Berikan Perpisahan Manis Bagi Ajax

Erik ten Hag mempersembahkan trofi Eredivisie Belanda ketiga bagi Ajax sebelum hengkang dan melatih MU musim depan.

Sabet Juara Eredivisie Belanda, ten Hag Berikan Perpisahan Manis Bagi Ajax

Erik ten Hag mengangkat trofi juara Eredivisie Belanda 2021/2022.(Foto : twitter/@AFCAjax)

Wowsiap.com – Ajax Amsterdam berhasil mengamankan gelar juara Eredivisie Belanda 2021/2022 dengan satu pertandingan tersisa berkat kemenangan 5-0 atas Heerenveen pada Kamis (12/5/2022) dinihari WIB. Ini sekaligus perpisahan yang manis dari Erik ten Hag yang musim depan membesut Manchester United.

Bertanding di Johan Crujff Arena, De Godenzonen memasuki pertandingan dengan mengetahui bahwa kemenangan akan membuat mereka mendapatkan trofi, dengan PSV Eindhoven, yang mengalahkan NEC 3-2, tertinggal empat poin.

Nicolas Tagliafico membuat terobosan pada menit ke-19 pertandingan setelah kerja cerdas dari Dusan Tadic, sebelum Steven Berghuis menggandakan keunggulan Ajax pada menit ke-33.

Tuan rumah kemudian memastikan poin, dan gelar, pada menit ke-38 ketika Sebastian Haller mengkonversi dari titik penalti setelah pelanggaran dari Ibrahim Dresevic, sebelum Brian Brobbey dan Edson Alvarez keduanya terjaring dalam pertukaran terakhir.

Raksasa Amsterdam kini telah mengamankan gelar Belanda untuk ke-36 kalinya dalam sejarah mereka, sementara itu adalah trofi Eredivisie ketiga Erik ten Hag sejak mengambil alih klub pada Desember 2017.

Ajax, yang telah menang 26 kali, seri empat kali dan kalah tiga kali dari 33 pertandingan liga musim ini, akan menyelesaikan musim 2021/2022 mereka melawan Vitesse pada 15 Mei, tetapi fokus ten Hag sekarang akan beralih ke pekerjaan yang dia lakukan di Manchester United musim panas ini.

Setan Merah saat ini berjuang melawan West Ham United untuk memperebutkan posisi keenam di klasemen Liga Premier Inggris, dengan musim mereka berakhir di markas Crystal Palace pada 22 Mei.

Juara Inggris 20 kali itu mengkonfirmasi pada 21 April bahwa Erik ten Hag telah ditunjuk sebagai pelatih kepala baru mereka dengan kontrak awal tiga tahun, dengan opsi untuk diperpanjang selama 12 bulan lagi.***

ajax   eredivisie belanda   Erik ten Hag   manchester united   psv eindhoven