MU Siap Tebus Klausul Pelepasan Bek Sporting Lisbon

Goncalo Inacio memiliki klausul pelepasan sebesar 45 juta Euro yang akan diaktifkan MU pada bursa transfer musim panas.

MU Siap Tebus Klausul Pelepasan Bek Sporting Lisbon

Goncalo Inacio jadi target MU di bursa transfer musim panas.(Foto : IG/@goncaloinacio_25)

Wowsiap.com – Manchester United dilaporkan siap untuk memenuhi klausul pelepasan dalam kontrak Goncalo Inacio untuk memboyong bek tengah belia itu pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 20 tahun itu telah menjadi pemain kunci untuk Sporting Lisbon selama musim 2021/2022, membuat 44 penampilan di semua kompetisi, menyumbangkan lima gol dan dua assist dalam prosesnya.

Goncalo Inacio masih memiliki lebih dari empat tahun tersisa untuk kontraknya saat ini, tetapi diyakini ada klausul rilis 45 juta Euro dalam perjanjian, yang akan diminta Sporting secara penuh untuk mengizinkannya pergi.

Menurut A Bola, MU telah mengidentifikasi anak muda itu sebagai target transfer utama dan siap untuk memenuhi biaya pembelian dalam kesepakatannya untuk mengamankan tanda tangannya, dengan pelatih kepala yang masuk Erik ten Hag melihatnya sebagai pemain yang ideal untuk meningkatkan pertahanan tim.

Laporan tersebut mengklaim bahwa juara Inggris 20 kali sedang mempersiapkan tawaran yang akan membuat Sporting menerima 40 juta Euro di awal dengan tambahan 5 juta Euro sebagai tambahan.

Inacio, yang juga sangat terkait dengan Newcastle United, telah bergabung dengan tim Hijau dan Putih sejak 2012, berkembang melalui berbagai tim muda mereka sebelum melakukan debut seniornya pada tahun 2020.

Pemain internasional Portugal U-21 telah membuat 69 penampilan untuk timnya saat ini di semua kompetisi, menyumbang tujuh gol dan empat assist dalam prosesnya.

Musim ini, Inacio telah tampil dalam 27 kesempatan di liga, menyumbang empat gol dan satu assist, sementara ia bermain tujuh kali di Liga Champions sebelum tim Portugal itu disingkirkan Manchester City di babak 16 besar.

Manchester United diyakini bertekad untuk menambah bek tengah lagi musim panas ini di tengah ketidakpastian seputar masa depan Harry Maguire, sementara Eric Bailly, Phil Jones dan Axel Tuanzebe semuanya berpotensi meninggalkan klub di bursa transfer mendatang.

Maguire telah berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya selama musim 2021-22 dan bisa saja ban kapten diambil darinya oleh pelatih baru, ten Hag.

Namun, pemain internasional Inggris kemungkinan akan tetap di klub, dengan Victor Lindelof dan Raphael Varane juga akan bertahan, tetapi kemungkinan kepergian Bailly dan Jones akan membuat juara Inggris 20 kali itu kekurangan penutup bek tengah menuju ke musim yang baru.

The Red Devils telah kebobolan 56 gol di Liga Premier Inggris musim ini, dengan hanya Southampton (61), Newcastle United (61), Watford (70), Leeds United (74) dan Norwich City (75) yang memiliki rekor pertahanan yang lebih buruk.

MU akan kehilangan Liga Champions untuk musim 2022/2023 dan sebaliknya berjuang melawan West Ham United untuk mendapatkan tempat di Liga Europa musim depan, dengan tim Ralf Rangnick saat ini berada di urutan keenam dalam tabel menjelang pertandingan terakhir mereka musim ini melawan Crystal Palace.***

manchester united   goncalo inacio   mu   sporting lisbon   bursa transfer   Erik ten Hag