Barcelona dan Raphinha Capai Kesepakatan Verbal

Raphinha yang memiliki klausul pelepasan jika Leeds United terdegradasi diklaim sudah sepakat bergabung dengan Barcelona.

Barcelona dan Raphinha Capai Kesepakatan Verbal

Raphinha sepakat gabung Barcelona musim depan?(Foto : twitter/@LUFC)

Wowsiap.com - Raphinha dan Barcelona diklaim telah mencapai kesepakatan verbal terkait transfer di musim panas nanti.

Pemain berusia 25 tahun itu secara konsisten bermain gemilang bagi Leeds United sejak kedatangannya dari Rennes pada tahun 2020, mencetak enam gol dan membuat sembilan assist di musim debutnya di Liga Premier Inggris.

Raphinha telah memecahkan rekor 10 gol di papan atas musim ini - serta menyumbangkan tiga assist - tetapi Leeds berada dalam posisi berbahaya di dasar klasemen.

Kekalahan 2-1 dari Arsenal membuat The Whites tergelincir ke zona degradasi dengan tiga pertandingan tersisa - salah satunya melawan Chelsea di Elland Road pada Rabu malam.

Jika tim Jesse Marsch kembali ke Championship setelah dua musim di papan atas, Raphinha diperkirakan akan pergi di tengah minat dari sejumlah klub.

Bayern Munich dan Liverpool sama-sama dikaitkan dengan kepindahan Raphinha, tetapi The Reds diperkirakan tidak akan menyalakan kembali minat mereka setelah kedatangan Luis Diaz.

West Ham United juga diperkirakan akan memboyong pemain internasional Brasil itu, tetapi menurut Todofichajes, Raphinha sekarang secara lisan setuju untuk bergabung dengan Barcelona.

Laporan tersebut menambahkan bahwa klub Catalan adalah yang pertama melakukan kontak dengan rombongan penyerang, dan klausul pelepasan 25 juta Euro dalam kontraknya di Leeds akan aktif jika mereka terdegradasi.

Kontrak Raphinha yang ada dengan Leeds berjalan hingga akhir musim 2023/2024, dan mantan penyerang Sporting Lisbon itu mencetak total 16 gol dan 12 assist dalam 64 pertandingan untuk klub di semua turnamen.

Kedatangan pemain Amerika Selatan itu di Camp Nou konon akan membuat Barcelona berpisah dengan Ousmane Dembele dengan status bebas transfer, terlepas dari kebangkitannya baru-baru ini di bawah Xavi.

Barcelona mencoba dan gagal memaksa Dembele keluar dari pintu pada Januari, dan pemain internasional Prancis - juga mantan prospek Rennes - melihat kontraknya saat ini berakhir pada akhir musim.

Dembele telah mencatatkan 11 assist di La Liga sejak Desember dan diduga telah mengadakan pembicaraan positif dengan klub mengenai kesepakatan baru, tetapi Manchester United dan Paris Saint-Germain sama-sama menunggu di sayap.

Raksasa Catalan juga menandatangani Adama Traore dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers pada Januari, tetapi mereka dilaporkan telah memutuskan untuk menolak kesepakatan permanen untuk pemain Spanyol itu, yang telah berjuang untuk mengesankan secara konsisten.

Memphis Depay juga diduga telah tersedia untuk transfer oleh Barcelona, yang bisa menjalani perombakan besar-besaran di lini serang meskipun banyak nama baru di barisan mereka.***

raphinha   barcelona   leeds united   liga premier inggris