Kisah Lagu Kangen, Ahmad Dhani: Lagu Itu Bukan untuk Maia Estianty

Pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani tegaskan lagu kangen bukan diciptakan untuk Maia Estianty.

Kisah Lagu Kangen, Ahmad Dhani: Lagu Itu Bukan untuk Maia Estianty

Pungky Sukmawati

Wowsiap.com - Pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani tegaskan lagu kangen bukan diciptakan untuk Maia Estianty. 

"Banyak netizen yang bertanya kepada saya, bahkan Ari Lasso pun awalnya menilai lagu Kangen itu untuk Maia Estianty, padahal bukan, " kata Ahmad Dhani seperti dilansir wowsiap.com dari youtube, Kamis (27/10/2022). 

Dijelaskan Dhani, lagu itu dibuat pada tahun 1991 dan jadinya lagu itu tahun 1992 selanjutnya 1993 sudah meledak. Ditambahkan dia, lagu itu memang diciptakan untuk sosok wanita lain yang  kini menjadi mantan pacarnya. 

"Lagu kangen itu dibuat tahun 1991, 1992 sudah jadi dan 1993 terkenal. Lagu ini memang bukan untuk Maia melainkan untuk seorang wanita yang pernah jadi pacar lalu putus. Baru setelah itu saya pdkt dengan ibunya Al, El, Dulu, "jelas Ahmad Dhani yang berkepala plontos dan mengenakan kaos warna hitam. 

Sosok wanita yang dimaksud Ahmad Dhani itu tak lain politisi dari Partai Berkarya. Wajahnya wanita ini mirip dengan Mulan Jameela dan suaranya mirip dengan Maia Estianty. Wanita yang pernah menjadi pacarnya Ahmad Dhani ini tak lain Pungky Sukmawati. 

Pungky mengakui pernah berpacaran dengan Dhani namun putus. Wanita yang memiliki rambut panjang itu juga mengatakan saat pertama mendengarkan lagu kangen itu menilai liriknya memang bagus dan akan meledak di pasaran. 

"Dulu dikasih tahu sama Dhani lewat Doni, ini lagu ku coba dengerin. Tapi saat itu ngga ketemu Dhani, dan Doni komplain dah ditunggu Dani dari tadi. Lalu aku dengerin dan memang enak lagunya, kemudian aku telepon Dhani, lagu kamu bagus pasti lagu ini bakalan ngetop. Benerkan ngetop, " kata Pungky Sukmawati seperti dilansir dari youtube Wawan. 

Disebut-sebut gegara sosok wanita ini terjadi 'perang' antar sekolah dan menurut Pungky, hal itu disebabkan aksinya Ahmad Dhani. 

"Aku ngga tahu bisa seperti itu, kok Dhani bisa gitu ya. Awal mulanya karena aku sama Dhani. Penyebabnya mungkin karena Dhani itu cinta kali ya, " kata Pungky sambil tertawa. 

Ahmad Dhani Pungky Sukmawati Mulan jameela Maia estianty Dewa19 Lagu Kangen Dhani Pungky