Ramai Tinggalkan Deddy Corbuzier Usai Mengundang LGBT, Begini Tanggapan Gus Miftah

Sejak tayang di chanel YoTube-nya, pro kontra terus menyerang pria berkepala plontos itu. Nampaknya, warganet membenci episode LGBT yang diunggah Deddy.

Ramai Tinggalkan Deddy Corbuzier Usai Mengundang LGBT, Begini Tanggapan Gus Miftah

Deddy Corbuzier - Gus Miftah (Foto: nuonline)

Wowsiap.com - Apes betul nasib Deddy Corbuzier usai mengundang Ragil Mahardika dan Frederick Vollert menjadi bintang tamu di podcast-nya. Sebab, kedua pria yang diundang tersebut adalah pasangan sejenis alias gay.

Sejak tayang di chanel YoTube-nya, pro kontra terus menyerang pria berkepala plontos itu. Nampaknya, warganet membenci episode LGBT yang diunggah Deddy.

Bahkan, seruan tagar #UnsubscribedYouTubeDeddyCorbuzier mendominasi media sosial Twitter dan menjadi trending.

Warganet menilai, langkah Deddy Corbuzier yang menayangkan podcast dengan judul 'Tutorial Jadi G4y di Indo!! Pindah ke Jerman Ragil dan Fred' sebagai tema yang tak pantas ditayangkan di Indonesia, sebab di Indonesia sangat kental dengan norma-norma agama, yang menjunjung adat ketimuran.

Oleh karena itu, ajakan warganet untuk tak lagi mensubscribed YouTube Deddy Corbuzier tampak jelas diikuti dengan menghilangnya 8 juta lebih subscriber, yang semula 18,8 juta.

Yang lebih parahnya lagi, Gus Miftah yang juga merupakan guru spiritual dari ayah satu anak itu harus terkena getah dari ulah Deddy. Bahkan melalui podcast Deddy, Gus Miftah bertanya mengenai alasan Deddy menampilkan pasangan sesama jenis.

Gus Miftah menjelaskan, bahwa Deddy Corbuzier mengatakan dirinya tidak sama sekali mendukung perilaku LGBT di podcast-nya.

"Dia (Deddy) jawab 'Saya sama sekali nggak mengkampanyekan LGBT dan saya tidak mengatakan itu baik atau saya setuju dengan perlakuan si Ragil. Tetapi saya hanya ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa fakta ini ada. Bahwa fakta seperti ini ada dan saya ingin tahu kenapa kemudian dia pindah ke Jerman'," kata Gus Miftah menyampaikan ucapan dari Deddy Corbuzier.

"Walaupun ga mendukung lgbt, tapi opini dari mereka ini yang bisa meracuni orang lain untuk berfikir bahwa lgbt menjadi hal yang biasa saja," tulis seorang warganet di Twitter.

Terlepas dari semua penjelasan mantan suami dari Kalina Oktaranny ini, publik sudah terlanjur kecewa dengan keputusan Deddy menghadirkan Ragi dan pasangan sejenisnya di acara podcast miliknya. Meski setelah viral, Deddy pun melontarkan permintaan maaf atas kesalahannya itu.

Deddy Corbuzier   LGBT   Gus Miftah