Drama 'Broker' Menampilkan Hubungan Karakter yang Dibentuk Lewat Kotak Bayi

Dibintangi oleh aktor Korea terkenal seperti Song of Parasite, Broker menampilkan hubungan karakter yang dibentuk melalui kotak bayi

Drama 'Broker' Menampilkan Hubungan Karakter yang Dibentuk Lewat Kotak Bayi

Pemain Broker (Foto: CJ ENM)

Wowsiap.com - Auteur Jepang pemenang Cannes, Hirokazu Kore-eda mengatakan, bahwa drama terbarunya "Broker" adalah proyek impian yang menjadi kenyataan sejak lama yang memungkinkannya bekerja dengan aktor dan anggota kru Korea.

"Saya telah bertemu aktor Korea yang luar biasa seperti Song Kang-ho, Gang Dong-won dan Bae Doo-na di banyak festival film dan terus berhubungan dekat dengan mereka untuk waktu yang lama," kata Kore-eda melalui seorang juru bahasa dalam konferensi pers di Seoul, dikutip dari Yonhap, Rabu (11/5/2022). 

"Sekitar enam tahun yang lalu, sebuah plot pendek muncul di pikiran saya, dan saya pikir cerita ini akan membantu saya membuat film dengan aktor Korea. Idenya mencakup adegan di mana Song, berpakaian seperti seorang pendeta Katolik, menggendong bayi di tangannya. senjata," tambahnya. 

"Saya sangat senang bahwa saya telah menyelesaikan proyek, yang merupakan impian lama saya," imbuhnya.

Dibintangi oleh aktor Korea terkenal seperti Song of Parasite, Broker menampilkan hubungan karakter yang dibentuk melalui kotak bayi, di mana orang-orang secara anonim menurunkan bayi yang baru lahir yang tidak dapat mereka besarkan.

Ini adalah proyek berbahasa Korea pertama Kore-eda dan salah satu dari dua film Korea yang bersaing untuk penghargaan tertinggi Palme d'Or di Festival Film Cannes tahun ini minggu depan. "Broker" adalah karya kedelapan Kore-eda yang diundang ke festival Cannes, termasuk "Shoplifters", pemenang Palme d'Or tahun 2018.

Sutradara Jepang juga bekerja sama dengan anggota kru di belakang "Parasite," termasuk direktur fotografi Hong Kyung-pyo dan komposer Jung Jae-il.

"Ini cerita seputar kotak bayi. Kudengar Korea juga punya tempat serupa untuk bayi yang baru lahir," katanya. 

"Cerita dimulai dengan seorang bayi tertinggal di dalam kotak, dan orang-orang yang berniat baik dan jahat terjerat di sekitar bayi itu," tambahnya.

Kore-eda mengatakan dia sangat bergantung pada aktor veteran Song saat syuting, yang berperan sebagai pemilik binatu, yang mencoba untuk menyerahkan bayi yang tidak dijaga kepada orang tua baru dengan imbalan uang.

"Dia luar biasa dalam setiap karyanya. Dia menciptakan karakter yang baik dan jahat secara halus," katanya. 

"Sebelum memulai produksi, sutradara Bong Joon-ho menyarankan agar saya mempercayai Song dan membiarkan dia melakukan segalanya. Saya melakukannya, dan semuanya berjalan dengan baik."

Song mengatakan "Broker" berbicara tentang apa arti keluarga sebenarnya dengan cara yang jarang diambil Kore-eda dalam film keluarga sebelumnya seperti "Shoplifters" dan "Like Father, Like Son" (2013).

"Film-film Korea-eda biasanya dimulai dengan nada berdarah dingin tetapi diakhiri dengan humanisme yang hangat," katanya. 

"Namun, kali ini, kehangatan didahulukan dan hati yang dingin mengikuti selanjutnya untuk menggambarkan masyarakat dengan cara yang lebih objektif," imbuhnya.

Aktor 55 tahun ini akan mengunjungi festival Cannes untuk ketujuh kalinya dengan "Broker". Ia mengatakan tidak khawatir tentang memenangkan penghargaan akting di Cannes untuk pertama kalinya. Proyek Cannes terakhirnya adalah "Parasite," yang memenangkan penghargaan tertinggi pada 2019, dan menjabat sebagai anggota juri di Cannes tahun lalu.

"Suatu kehormatan bisa menjadi aktor yang membintangi film-film karya sutradara ternama dunia," katanya. 
"Tapi saya rasa festival film bukan kompetisi yang harus kita menangkan seperti olahraga. Saya hanya bersyukur proyek baru saya diakui oleh festival film bergengsi dunia dan diberi kesempatan untuk berkompetisi," tambah dia.

Sekedar informasi, "Broker" akan tayang di layar Korea pada 8 Juni setelah pemutaran perdana dunia di Cannes akhir bulan ini.

Kotak Bayi   Drama   Broker   Kore-eda   Korea