WhatsApp Godok Fitur Transkripsi Pesan Suara

WhatsApp Godok Fitur Transkripsi Pesan Suara

Wowsiap.com – Setelah fitur rekaman suara, WhatsApp kini tengah menyiapkan fitur transkripsi untuk pesan suara di pembaruan terbaru mereka.

Fitur ini disiapkan sebagai alternatif bagi pengguna yang berada dalam posisi sulit jika menerima balasan dalam bentuk rekaman suara. Seperti berada di keramaian yang bising dan kondisi rapat yang tidak nyaman jika harus mengeraskan volume gawai.

“Kami sudah berbicara tentang kemungkinan untuk mendapatkan transkripsi pesan suara anda empat bulan lalu, menggunakan aplikasi pihak ketiga di WhatsApp untuk Android. Aplikasi eksternal diperlukan karena WhatsApp tidak mendukung fitur ini. Tetapi hari ini semuanya akhirnya berubah karena kami dapat mengumumkan bahwa WhatsApp sedang mengerjakan transkripsi pesan suara,” tulis WABetainfo.

Lantas, bagaimana cara kerja fitur ini? Menurut WABetainfo, pesan tidak akan dikirim ke WhatsApp atau server Facebook untuk mendapatkan transkripsi, tetapi menggunakan fasilitas transkripsi yang dimiliki Apple. Pesan suara juga akan membantu Apple meningkatkan teknologi pengenalan ucapannya, meskipun tidak akan langsung ditautkan ke identitas pengguna.

WABetainfo juga menegaskan, meskipun baru dalam tahap awal dan merancang purwarupa transkripsi pesan suara, fitur ini akan dilindungi enkripsi ujung ke ujung jika diluncurkan secara resmi.(*)