Free Fire Kenalkan Fitur Anti-Cheat Baru agar Gamer tak Terlihat oleh Peretas

Free Fire memiliki kebijakan yang sangat ketat dalam penggunaan kode hack dan cheat dalam game. Ketatnya mempromosikan permainan yang adil dalam game dan melarang banyak akun

Free Fire Kenalkan Fitur Anti-Cheat Baru agar Gamer tak Terlihat oleh Peretas

Garena Free Fire (Foto: ist)

Wowsiap.com -  Free Fire akan menghadirkan pembaruan mengenai fitur anti-cheat baru untuk membuat pemain tidak terlihat oleh peretas di dalam game, menurut sumber.

Free Fire memiliki kebijakan yang sangat ketat dalam penggunaan kode hack dan cheat dalam game. Ketatnya mempromosikan permainan yang adil dalam game dan melarang banyak akun yang menggunakan mesin cheat dalam game dan perangkat lunak lainnya. 

Garena mungkin sedang mengerjakan program anti-retas Free Fire baru dan menurut sumber, sistem dapat menerima pembaruan dengan fitur baru yang akan membuat pemain normal tidak terlihat oleh siapa pun yang menggunakan peretasan.

Sistem Anti-Cheat baru menggunakan fitur Cloaking yang membuat pemain tidak terlihat oleh peretas dan penipu.

Salah satu fitur ini dikenal sebagai Cloaking, yang akan membuat pemain terlihat tidak terlihat oleh siapa pun yang curang dalam pertandingan. Penting untuk dicatat bahwa sistem serupa baru-baru ini diterapkan di COD Mobile. 

“Dengan Cloaking, pemain yang terdeteksi curang mungkin tidak dapat melihat pemain lawan selama pertandingan. Karakter, peluru, dan bahkan suara dari pemain resmi tidak akan terlihat oleh para cheater.”

Garena secara teratur bekerja untuk menjaga Free Fire bebas dari peretas dan pengguna kode curang. Untuk mencapai tujuan ini, pengembang merancang mesin cheat bawaan yang memantau aktivitas setiap pemain dalam game. Sistem anti-cheat canggih dalam game ini membantu mendeteksi peretas dan penipu. Pengembang juga membagikan laporan mingguan terkait akun resmi Free Fire dan menyertakan hasil keseluruhan dari akun Free Fire yang diblokir.

Banyak scammer atau peretas menggunakan peretasan pihak ketiga dan sumber perangkat lunak. Sekarang sebagai hasilnya pemain yang baik masih tidak akan kesulitan mengidentifikasi peretas, memungkinkan mereka untuk "membalas dendam", yang berarti membunuh mereka. Selain itu, peretas tidak akan dapat melihat pemain yang sah dan bersih, di sisi lain, pengguna biasa akan dapat melihat dan menembak jatuh para penipu.

Sebagai catatan, pengembang juga meluncurkan banyak fitur baru dalam game seperti pelaporan obrolan suara dan sistem Skor di pembaruan patch OB terbaru. Meskipun tidak ada pengumuman yang dibuat tentang sistem baru, sistem anti-cheat baru Garena seharusnya tidak siap untuk pembaruan berikutnya, yang dijadwalkan berlangsung pada 25 Mei.

Gamer   Peretas   anti-cheat   scammer   Free Fire