Usai Piala Dunia Qatar, Game FIFA Akan Berganti EA Sports

EA telah memberikan tanda-tanda bahwa asosiasi tiga dekade akan segera berakhir. Kesepakatan saat ini akan berakhir setelah Piala Dunia Qatar

Usai Piala Dunia Qatar, Game FIFA Akan Berganti EA Sports

EA Sport (Foto: ist)

Wowsiap.com - Salah satu game sepak bola terpopuler di dunia FIFA resmi akan berganti nama. EA Sports selaku publiser mengakhiri kerjasama dengan FIFA dan bakal meluncurkan nama baru.

Hampir 30 tahun kemitraan antara badan sepak bola dunia FIFA dan raksasa game Electronic Arts akan segera berakhir. Alasannya adalah bahwa FIFA tidak ingin hak permainan dan sepak bola elektroniknya dibatasi di tangan satu penerbit, lapor Reuters mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Keputusan FIFA datang meskipun ada "penawaran signifikan" oleh EA untuk hak eksklusif untuk periode 8 tahun.

Namun demikian, game akan dapat menikmati video game FIFA selama satu tahun lagi dengan EA untuk meluncurkan FIFA 23 sebagai gelar terakhir dalam hubungannya dengan badan pengatur sepak bola. Di sisi lain, FIFA berencana untuk masuk ke pasar dengan studio dan penerbit pihak ketiga dan memperkenalkan beberapa video game sepak bola baru selama bertahun-tahun.

FIFA mengatakan akan meluncurkan video game sepak bola baru yang dikembangkan oleh studio dan penerbit pihak ketiga, tetapi menambahkan bahwa pihaknya telah memberikan perpanjangan jangka pendek baru kepada EA Sports untuk meluncurkan judul baru "FIFA 23" akhir tahun ini.

EA telah memberikan tanda-tanda bahwa asosiasi tiga dekade akan segera berakhir. Kesepakatan saat ini akan berakhir setelah Piala Dunia Qatar. Kemitraan yang diperpanjang akan berlangsung hingga Piala Dunia Wanita FIFA tahun depan.

Pada tahun 2023, game hit dari EA akan diganti namanya menjadi "EA Sports FC". Game ini akan mempertahankan 300 mitra lisensi dari seluruh kejuaraan tingkat klub teratas di Liga Premier Inggris, UEFA, dan LaLiga Spanyol. Tetapi meskipun akan menampilkan klub dan pemain terbesar di dunia, game tidak akan dapat melihat acara yang dikelola oleh FIFA, termasuk Piala Dunia.

Electronic Arts 'FIFA   FIFA   Piala Dunia   EA Sports FC   Game