Asupan yang Cocok untuk Penderita Covid

Meningkatnya angka penderita covid dalam 2 minggu terakhir ini perlu segera ditindaklanjuti dengan cepat dan segera. Namun begitu, jangan panik dan tetap tenang.

Asupan yang Cocok untuk Penderita Covid

Ubi Jalar Salah satu Asupan untuk penderita covid

Wowsiap.com - Langkah awalnya yang paling mungkin untuk pencegahan atau meringankan gejalanya dengan dimulai dari diri sendiri. Salah satunya dengan memperhatikan konsumsi makanan yang dimasukkan ke dalam tubuh masing-masing.

Yah asupan untuk tubuh itu memang sangat penting diperhatikan guna meredam kembali peningkatan virus covid tersebut. Berikut adalah sejumlah makanan yang direkomendasikan para ahli untuk dikonsumsi pasien Covid.

1. Sering-sering makan buah dan sayuran

Mulai saat ini sebaiknya setiap orang mulai mencatat dan menambah asupan makanannya ke sayuran dan buah yang kaya dengan vitamin A,C dan Magnesium dan Zinc. Seorang dokter ahli penyakit dalam dikutip dari Forbes, Dr Adrienne Youdim menjelaskan dengan menyukai dan memperbanyak asupan itu bisa meningkatkan kekebalan dan mengurangi peradangan yang terjadi.

Direktur Institut Penyakit Autoimun dan Rematik di Saint Joseph Health dan penulis Immunity Strong, Dr. Robert G. Lahita menyebutkan beberapa orang yang terkena Omicorn, tenggorokan terasa sakit dan berdampak agak sulit makan. 

"Siapa yang mau makan burger atau semangkuk besar pasta sambil merasa sakit seperti itu? Untuk itu, pilihlah makanan yang lebih ringan sebagai gantinya seperti buah-buahan dan juga sayuran," kata Dr. Lahita.

2. Tambahkan Asupan ubi yang kaya dengan Vitamin A

Sementara itu, Haylie Pomroy, seorang ahli gizi di Amerika Serikat merekomendasikan untuk mengonsumsi ubi jalar yang kaya akan vitamin A. Kandungan vitamin A dalam ubi jalar bagus untuk melawan peradangan, yang merupakan efek samping umum dari Covid-19. Anda bisa mengonsumsi ubi jalar dengan cara dihaluskan atau dikukus.

3. Asupan yang Kaya dengan Vitamin D untuk Infeksi Pernafasan

Pasien yang terkena Covid-19 biasanya juga mengalami susah dalam bernafas. Dr. Adrienne Youdim menyebutkan ikan salmon bisa menjadi salah satu asupan bagi para penderita Covid. Hal ini disebabkan ikan salmon itu merupakan sumber vitamin D yang baik dan dapat mengobati infeksi pernapasan

4. Makanan yang Kaya Probiotik tinggi.

Probiotik membantu menyeimbangkan mikrobioma usus yang memainkan peran kunci dalam meningkatkan fungsi kekebalan tubuh Anda.

Dr. Lahita juga merekomendasikan untuk menambahkan makanan kaya probiotik ke dalam diet Anda seperti barley, oat, bawang bombay, bawang putih, daun bawang, asparagus, pisang, dan sayuran hijau dandelion.

"Probiotik juga penting untuk usus Anda karena dia adalah mikroba yang mendorong pertumbuhan mikroorganisme sehat yang meningkatkan kesehatan usus dan kesehatan Anda secara keseluruhan."


 

Makanan Asupan Sayuran buah Ikan Salmon Ubi Jalar Tempe Keju Probiotik Vitamin A Covid Omicorn Pasien