WHO Umumkan Era Pandemi akan Berakhir

WHO mengumumkan masa pandemi Covid-19 di dunia akan berakhir.

WHO Umumkan Era Pandemi akan Berakhir

WHO Umumkan Era Pandemi akan Berakhir

Wowsiap.com - Direktur jenderal dari WHO (organisasi kesehatan dunia), dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan pandemi Covid-19 akan segera berakhir namun virus corona akan selalu ada.

"Kami tidak pernah berada dalam posisi yang lebih baik untuk mengakhiri pandemi. Kami belum sampai di sana, tetapi akhir pandemi sudah di depan mata." kata dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus seperti dilansir Wowsiap.com dari CNN, Rabu (21/9/2022).

Pernyataan dr.Tedros didasari dengan kenyataan menurunnya kasus penularan virus corona, rawat inap di rumah sakit dan juga kematian. Pernyataan itu juga diaminkan Kent Sepkowitz yang tak lain seorang dokter dan ahli penyakit menular di Memorial Sloan Kettering Cancer Center di New York. 

"Aku setuju dengannya. Selain itu, banyak orang di dunia telah menerima vaksin dan bisa memberikan harapan yang masuk akal bahwa diri kita memiliki sejumlah perlindungan tubuh yang baik," kata Kent Sepkowitz.

Namun Kent juga mengingatkan kepada 8 miliar manusia di muka bumi untuk selalu tetap waspada. Hal ini disebabkan virus corona akan selalu berada di dekat manusia.

"Tapi Tedros benar untuk berhati-hati.  Menjelang akhir tahun pandemi ketiga, akurasi sebagian besar ramalan sangat mengerikan.  Virus corona sepertinya selalu beberapa langkah di depan pemahaman kita terlepas dari upaya terbaik kita.  Ya, saat ini kita seolah-olah berada di atas angin, apalagi dengan tidak adanya varian baru virus penyebab Covid-19, jeda aksi yang sudah lama tidak kita alami," tandasnya.

Who dr tedros covid-19 pandemi berakhir virus corona